Bocoran Spek Lengkap Trio Samsung Galaxy S20 yang akan Diluncurkan

Telset.id, JakartaSamsung kabarnya sedang mempersiapkan smartphone flagship terbaru yang disebut sebagai Samsung Galaxy S20. Smartphone yang awalnya diprediksi bernama Samsung Galaxy S11 ini akan diperkenalkan pada tanggal 11 Februari 2020. Menjelang peluncuran, bocoran spek Samsung Galaxy S20 pun terungkap di dunia maya.

Sebagaimana dirangkum Telset.id dari PhoneArena, Minggu (12/01/2020), Samsung dipastikan akan menamai Galaxy S terbaru sebagai Galaxy S20. Laporan ini diketahui setelah perusahaan asal Korea Selatan tersebut menggelar pertemuan “rahasia” dengan pihak terkait saat berada di Consumer Electronic Show (CES) 2020.

Nantinya jajaran seri Samsung Galaxy S20 akan terdiri dari 3 varian berbeda. Mulai dari Galaxy S20, Galaxy S20+ dan Galaxy S20 Ultra. Ketiganya sama-sama menggunakan material metal berlapis kaca.

{Baca Juga: Suksesor Galaxy S10 Bakal Disebut Samsung Galaxy S20}

Serupa dengan generasi sebelumnya, Galaxy S20 series akan memiliki dua varian dapur pacu. Kali ini pilihan prosesornya adalah Qualcomm Snapdragon 865 atau Exynos 990. Sementara untuk varian terendah menawarkan kombinasi RAM 8GB dan memori internal 256GB.

Sumber dayanya mengandalkan baterai dengan kapasitas yang berbeda-beda. Galaxy S20 akan ditopang oleh baterai 3.730 mAh. Sementara Galaxy S20+ ditenagai baterai 4.300 mAh, dan Galaxy S20 Ultra dengan baterai 4.900 mAh.

Bocoran tersebut juga mencantumkan spek Samsung Galaxy S20 pada bagian kamera dan fitur yang dipasangkannya. Berdasarkan data tersebut, Galaxy S20 Ultra menjadi satu-satunya yang menggunakan kamera periscope zoom.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Bukan cuma spesifikasi Galaxy S20 Series saja. Terdapat juga bocoran tanggal ketersediaan Galaxy S20 series, yang diklaim akan mulai tersedia pada tanggal 6 Maret 2020.

Sebelumnya diberitakan bahwa Samsung akan meluncurkan Galaxy S20 bersamaan dengan smartphone lipat Galaxy Fold generasi kedua. Kabar ini diketahui dari video teaser yang beredar di dunia maya.

Dalam video teaser tersebut, muncul tulisan “Galaxy” yang kedua huruf “a” diganti dengan sebuah balok. Diprediksi, ini merupakan isyarat bahwa akan ada dua smartphone yang diperkenalkan.

{Baca Juga: Fix! Samsung Ungkap Tanggal Rilis Galaxy S20 & Galaxy Fold 2}

Diperkirakan bahwa balok pertama merupakan penanda kehadiran Galaxy S20. Sementara balok yang kedua kemungkinan adalah sinyal akan dirilisnya perangkat Samsung Galaxy Fold 2.

Buat Anda yang penasaran seperti apa spesifikasi Galaxy S20, berikut ini rincian selengkapnya mengenai bocoran spesifikasi Galaxy S20 series:

(HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Segera Meluncur, Samsung Galaxy A21 Pakai Exynos 850

Telset.id, Jakarta - Samsung ngebut di tahun ini dengan merilis beberapa seri Galaxy A terbaru di 2020. Kini, giliran Samsung Galaxy...

Masyarakat Indonesia Getol Googling Soal Gejala Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Google Indonesia merilis data mengenai tren penelusuran informasi soal virus corona. Google mengatakan, masyarakat Indonesia sering...

Teleskop Penjelajah Galaksi Jadi Korban Virus Corona, Kok Bisa?

Telset.id, Jakarta - Teleskop Chili, yang menyisir langit untuk mencari jawaban tentang beberapa pertanyaan paling mendasar di alam semesta,...

Selama Corona, Game Animal Crossing Tiba-tiba Viral

Telset.id, Jakarta - Animal Crossing, game Nintendo Switch yang sedang viral di media sosial, berubah menjadi ajang virtual untuk...

Robot Tommy Bantu Italia Tangani Pasien Covid-19

Telset.id, Jakarta - Robot di Rumah Sakit Circolo di Varese, Italia telah membantu menjaga para petugas medis agar tak...
- Advertisement -