Snapdragon 7 Gen 2 Berfrekuensi Sama dengan 7 Gen 1?

Telset.id, Jakarta – Snapdragon 7 Gen 2 kemungkinan punya frekuensi sama dengan Snapdragon 7 Gen 1. Leakster Roland Quandt mengungkap frekuensi intinya.

Snapdragon 7 Gen 2 kabarnya sedang dalam proses penggarapan. Kodenya SM7475. Tapi, posisinya dalam keluarga Snapdragon saat ini memang tidak begitu jelas.

Snapdragon 7 Gen 1 sejauh ini hanya digunakan di beberapa ponsel. Popularitasnya jauh dibanding chip seri 700. Tapi, Qualcomm punya chip seri 7 dalam pengerjaan.

Seperti Telset kutip dari GSM Arena, pada Sabtu (8/10/2022), chip tersebut bisa jadi adalah 7 Gen 2 atau diberi label 7+ Gen 1. Desainnya tiga klaster atau tri-cluster.

BACA JUGA:

Chip itu punya 1x Prime, 3x Gold, dan 4x Silver core. Leakster Roland Quandt melaporkan frekuensi inti puncak untuk kluster tersebut. Menurutnya, inti Prime chip tersebut akan berjalan di sekitar 2,4GHz, inti Gold akan memuncak di frekuensi yang kira-kira sama, dan inti Silver naik ke 1,8GHz.

Menilik rincian itu, chip seri 7 yang sedang digarap terdengar hampir sama persis dengan frekuensi 7 Gen 1, yakni 2.4GHz Prime, 2.36GHz Gold, dan 1.8GHz Silver.

Sayang, belum tersedia detail soal perangkat kerasnya. Apabila chipset itu memang Snapdragon 7 Gen 2, seharusnya Qualcomm menggunakan desain inti baru.

Dengan kata lain, Cortex-A715 untuk inti Prime dan Gold serta A510 yang ditingkatkan untuk inti Silver. Sekadar informasi, 7 Gen 1 menggunakan Cortex-A710.

Snapdragon 7 Gen 1 menggunakan Cortex-A710 lebih lama untuk Prime dan Gold serta A510 untuk Silver. Ada harapan inti baru punya peningkatan kinerja dan efisiensi.

BACA JUGA:

Rinciannya, A715 menjadi lima persen lebih cepat dan 20 persen lebih efisien daripada A710. Bahkan, inti A510 mendapat desain ulang kecil, tetapi lebih efisien.

Snapdragon Summit tahun ini dimulai lebih dari sebulan dari sekarang dan akan menghadirkan chip Snapdragon 8 Gen 2. Chip seri 7 mungkin rilis di tempat terpisah. [SN/IF

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0