Snapchat Rilis Drone Kecil untuk Selfie, Harga Rp 3 Jutaan

Telset.id, Jakarta – Snap Inc selaku pemilik aplikasi Snapchat merilis drone yang berukuran kecil. Uniknya drone tidak hanya berfungsi untuk merekam objek dari ketinggian, tetapi bisa digunakan untuk selfie pengguna.

Dilansir Telset dari The Verge pada Sabtu (30/4/2022), CEO Snap Evan Spiegel menjelaskan kalau drone yang bernama Snap Pixy ini hadir untuk memberikan kesenangan kepada pengguna khusus mereka yang suka selfie.

“Misi kami adalah untuk memberdayakan orang untuk mengekspresikan diri, hidup di saat ini, belajar tentang dunia, dan bersenang-senang bersama. Dan produk ini melakukan hal itu,” ujar Evan.

Lebih lanjut Evan mengatakan kalau Pixy akan memberikan angle berbeda saat selfie, karena pengguna tidak perlu memegang perangkat smartphone mereka atau menggunakan bantuan tongsis ketika selfie di depan kamera.

Baca juga: Drone Ini Selamatkan Nyawa Kakek yang Terkena Serangan Jantung

“Saya pikir Pixy membuka ruang baru di sini karena smartphone Anda tidak bisa terbang. Anda bisa mendapatkan perspektif yang sama sekali baru dan berbeda. Jadi dengan cara itu, saya pikir Pixy jauh lebih baik daripada yang dapat diilakukan oleh ponsel cerdas Anda,” ungkap Evan.

Pixy berbentuk segi empat dengan 4 baling-baling dan berat hanya 101 gram. Sensor kameranya sebesar 12MP yang terletak di bagian depan dan bawah drone. Tidak diketahui kapasitas baterainya, namun Snap mengklaim kalau baterai bisa digunakan 5 sampai 8 kali penerbangan dengan durasi 20 hingga 60 detik untuk sekali terbang.

Sedangkan kapasitas memorinya adalah 16GB. Jumlah yang cukup besar dan kabarnya mampu menyimpan hingga 100 video atau 1.000 foto. Drone ini memiliki 4 mode penerbangan yakni Hover, Reveal, Follow dan Orbit. 

Kemudian hasil video atau foto bisa disinkronkan ke fitur Memories Snapchat di aplikasi Snapchat. Alhasil pengguna bisa mengedit konten dengan menambahkan efek AR, filter atau lagu sehingga semakin menarik.

drone selfie pixy snapchat snap

Cara menggunakannya juga cukup mudah. Pertama pilih salah satu mode penerbangan, lalu letakkan drone di tangan Anda. Nanti drone akan terbang dengan sendirinya berdasarkan mode penerbangan yang dipilih, dengan durasi maksimal 60 detik.

Setelah durasi berakhir, silakan mendekat dengan  dan tangkap drone dengan tangan Anda. Saat ini drone baru dijual di Amerika Serikat dan Perancis dengan harga USD 230 atau Rp 3,3 juta.

Baca juga: Xiaomi 12 Lite Bakal Bawa Kamera 108MP

Sayangnya pembelian perangkat tidak termasuk baterai tambahan dan pengisi daya. Untuk memilikinya Anda harus merogoh kocek lagi, yakni sebesar USD 20 atau Rp 290 ribu untuk baterai tambahan, dan USD 50 atau Rp 726 ribu untuk pengisi daya baterai ganda portabel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0