Beredar Foto Xiaomi 12 Lite, Bodinya Datar dan Bawa Kamera 108MP

Telset.id, Jakarta – Versi termurah dari Xiaomi 12 Series boleh jadi akan diperkenalkan dalam waktu dekat. Menyusul berbagai bocoran spesifikasi dan diperolehnya sertifikasi TKDN dari Xiaomi 12 Lite, kini penampakan asli dari HP terbaru Xiaomi itu muncul ke permukaan.

Foto perangkat ini disebarkan oleh salah seorang pengguna di situs Weibo. Berdasarkan keterangannya, 12 Lite yang akan datang memiliki nomor model Xiaomi 2203129G.

Nomor model ini cocok dengan tipe angka yang tampil di situs TKDN Kementerian Perindustrian Indonesia. Sekadar informasi, beberapa waktu lalu HP 5G terbaru itu mendapatkan sertifikat TKDN dengan nomor 602/SJ-IND.8/TKDN/3/2022 dan memiliki kandungan dalam negeri sebesar 30,60%.

Tercantum juga kalau 12 Lite sudah mendukung jaringan 5G, sehingga mengindikasikan kalau HP terbaru ini bakal ditenagai prosesor dengan dukungan jaringan generasi kelima.

Baca juga: Xiaomi 12 Lite Sudah Lolos TKDN

Wujud Asli Xiaomi 12 Lite Bocor

Dari foto yang bocor di Weibo, 12 Lite akan menampilkan layar dan bingkai bodi yang datar. Bentuknya tak seperti Xiaomi 12 maupun 12 Pro dengan tepian layar serta bodi belakang yang melengkung.

Bodi smartphone ini terbuat dari polikarbonat atau plastik yang berkualitas. Lagi-lagi, berbeda dengan dua seri lainnya yang dibangun dengan material aluminium yang tangguh.

Layarnya sendiri berjenis OLED dengan ukuran 6,55 inci dan sudah beresolusi Full HD+. Layar ini juga telah mendukung refresh rate 120Hz dan memiliki sensor sidik jari di bagian dalamnya.

Sama halnya, Xiaomi 12 Lite telah mengusung speaker stereo dan IR blaster, seperti HP Xiaomi terbaru kebanyakan yang beredar saat ini. Lantas, spesifikasi apa yang disematkan di dalamnya?

Baca juga: Review Xiaomi 12 Pro

Dari bocoran yang beredar sebelumnya, smartphone ini akan ditenagai prosesor Snapdragon 778G. SoC ini dipadukan dengan RAM 6 GB/8 GB, memori penyimpanan 128 GB/256 GB, serta baterai dengan kapasitas 4.250 mAh dengan dukungan fast charging 33W atau 67W. Sementara sistem operasinya, sudah MIUI 13 berbasis Android 12.

Berbeda dengan bocoran yang terkuak beberapa waktu lalu yang menyebut Xiaomi 12 Lite memiliki kamera utama 64MP, ponsel ini justru akan dibekali dengan kamera utama 108MP. Kamera ini bergabung dengan ultrawide 8MP serta makro 5MP.

Masih belum ada pengumuman resmi kapan Xiaomi akan meluncurkan model Lite ini. Kita tunggu saja ya, sob! (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0