telset

Tamagotchi Tampil Lebih Modern, Kini Berbentuk Smartwatch

Telset.id, Jakarta – Ingat mainan Tamagotchi? Ada kabar gembira untuk Anda anak 90-an yang sempat memainkannya. Game hewan peliharaan elektronik ini akan hadir dalam bentuk smartwatch bernama Tamagotchi Smart.

Tamagotchi Smart mengusung tampilan yang lebih modern. Dilansir Telset dari CNET pada Minggu (20/6/2021), Bandai Namco selaku pembuatnya sudah mengiklankan perangkat ini di laman resmi perusahaan.

Walaupun berbentuk smartwatch, Tamagotchi Smart tetap menghadirkan game hewan peliharaan elektronik. Permainan ini bahkan didukung oleh mikrofon agar Anda bisa memanggil hewan peliharaan dengan mudah.

{Baca juga: Fitur Baru Smartwatch Fitbit Bisa Deteksi Dengkuran Pengguna}

Dengan teknologi layar sentuh, Anda bisa membelai secara virtual hewan yang di smartwatch. Lalu, baterai perangkat tersebut juga mampu bertahan selama 30 jam untuk sekali pengisian yang menggunakan USB.

Rencananya smartwatch Tamagotchi Smart akan dijual mulai tanggal 23 November 2021 atau bertepatan dengan 25 tahun kehadiran game ini di industri game. Jam pintar rilis dalam 2 varian warna yaitu Mintblue dan Coralpink dengan harga 7.480 yen atau Rp 983.000.

Tidak hanya smartwatch Tamagotchi Smart, Bandai juga menyediakan smart card bernama Tamagotchi Sweets Friends dan Tamagotchi Rainbow Friends. Kedua perangkat tersebut bisa dimasukan di perangkat Tamagotchi dan harganya sekitar 1.100 yen atau Rp 144.000.

Kartu Tamagotchi Sweets Friends akan memberi item bertema seperti permen dan makanan penutup untuk memberi makan hewan peliharaan kecil, serta mini game.

Lalu Kartu Tamagotchi Rainbow Friends menyertakan tema pelangi dan unicorn seperti layar jam baru, serta makanan dan barang untuk hewan peliharaan.

{Baca juga: Garmin Lily, Smartwatch Stylish nan Canggih untuk Kaum Wanita}

Sedangkan, untuk saat ini jam pintar ini akan dijual dalam format undian. Pendaftaran dibuka pada 17 Juni 2021 hingga 2 Juli 2021 mendatang. Nantinya pemenang undian bakal diumumkan pada Juli 2021.

Mengenal Game Tamagotchi 

Sebelum Anda berminat membeli Tamagotchi Start, sebaiknya mengenal kembali game yang pertama kali dirilis di Jepang pada November 1996 oleh perusahaan Bandai Namco.

Tamagotchi sendiri dibuat oleh Akihiro Yokoi dan Aki Maita. Nama Tamagotchi berasal dari 2 suku kata yaitu “Tamago” yang dalam bahasa Jepang artinya telur dan “Watch” yang dalam bahasa Inggris artinya jam tangan.

Ide pembuatan game ini berasal dari kisah masa kecil Akihiro. Di masa kecil Akihiro pernah memelihara seekor kura-kura. Sayangnya, selama memelihara kura-kura tersebut Akihiro selalu merasa kerepotan ketika ingin melakukan bepergian.

Smartwatch Tamagotchi Smart
Game Tamagotchi

Akihiro kesulitan untuk menyimpan kura-kura peliharannya di dalam koper. Selain itu di Jepang ada larangan untuk membawa hewan masuk ke dalam kendaraan atau gedung. Berangkat dari kisah masa kecilnya itu maka muncul Tamagotchi.

{Baca juga: Realme Watch S Pro: Smartwatch Fitur Lengkap, Harga Cuma Sejutaan}

Konsep game Tamagotchi sangat sederhana. Kamu bertugas untuk memelihara serta mengurus hewan virtual dengan baik. Kamu harus memberi mereka makanan, minuman, mengajak bermain dan berinteraksi.

Walaupun sederhana, game ini justru memiliki banyak penggemar. Para penggemar menyukai Tamagotchi karena mereka merasa seperti memiliki hewan peliharaan sungguhan. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0