Realme Watch S Pro: Smartwatch Fitur Lengkap, Harga Cuma Sejutaan

Telset.id – Realme Watch S Pro hadir sebagai smartwatch premium pertama dari perusahaan asal China yang dirilis secara resmi di Indonesia. Realme seolah ingin membuktikan kalau mereka benar-benar serius di dunia AIoT yang mereka gaungkan sejak tahun lalu.

Bermula dari Realme Band kemudian berlanjut ke Realme Watch, kini Realme Watch S Pro diperkenalkan dengan mengusung sejumlah peningkatan fitur dan spesifikasi.

Nah, tim Telset kali ini akan mencoba membahas spesifikasi dan fitur-fitur yang dibawa oleh jam tangan pintar terbaru dari Realme ini. Tapi sebelum itu, kami akan membahas sedikit soal desain dari smartwatch terbaru dari Realme ini.

Watch S Pro dikemas dengan desain ala jam tangan tradisional, namun sesuai dengan harganya yang dibanderol Rp 1,8 jutaan. Dirancang dengan bodi berbahan dasar stainless steel SUS316L, Realme Watch S Pro punya kesan visual yang tangguh dan terlihat elegan.

Berbeda dengan jam tangan pintar lainnya yang cenderung mengusung bahan strap cukup tebal dan sedikit kaku, smartwatch terbaru dari Realme ini cenderung punya tali jam yang lembut dan nyaman untuk digunakan.

{Baca juga: Realme Watch S Pro Resmi Dijual di Indonesia, Harga Sejutaan}

Realme mengklaim, strap dari Watch S Pro terbuat dari bahan silikon likuid yang berkualitas. Tali jam ini tahan lama, ringan, dan tidak akan membuat iritasi pada kulit. Ada dua jenis strap yang dihadirkan, yakni silikon dan kulit vegan berbagai warna.

Untuk tali berbahan silikon akan hadir dengan warna biru, oranye, dan hijau. Sementara untuk tali berbahan kulit Vegan akan hadir dalam warna coklat, hitam, biru, dan hijau.

Spesifikasi Realme Watch S Pro

Realme Watch S Pro Indonesia

Realme Watch S Pro mengusung layar berjenis AMOLED dengan bentangan seluas 1,39 inci. Layarnya sendiri sudah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 3.

Resolusinya cukup tinggi dengan 454 x 454 piksel dan punya kerapatan piksel mencapai 326 ppi. Layar ini mendukung sensor cahaya yang dapat menyesuaikan intensitas cahaya layar sebanyak lima level, dengan tingkat tertinggi mencapai 450 nits.

Berbicara soal layar AMOLED, tentu saja jam tangan pintar ini sudah mendukung fitur AOD atau Always on Display. Fitur ini akan menampilkan informasi waktu seperti jam tangan tradisional pada umumnya.

Realme Watch S Pro terbaru yang rilis di Indonesia telah ditopang oleh baterai berkapasitas 420 mAh. Diklaim, baterai ini bisa bertahan sampai 14 hari untuk penggunaan normal dan bisa diisi penuh dalam waktu hanya 2 jam saja.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

Jam tangan pintar terbaru dari Realme telah mendukung Bluetooth 5.0 untuk urusan konektivitas. Ketika dihubungkan dengan smartphone via aplikasi Realme Link, pengguna bisa melakukan beberapa hal lewat jam tangan mereka.

Misalnya saja, mengontrol musik dari jarak jauh, mengendalikan kamera, menolak panggilan telepon, melihat berbagai notifikasi aplikasi, hingga mendapatkan pembaruan via OTA.

Spesifikasi Realme Watch S Pro
Dimensi dan Bobot 257.6 x 46 x 11.1mm (dengan strap)

63.5g (dengan strap)

Material Stainless steel
Display 1.39-inci AMOLED touch display

454 x 454 piksel

326 ppi

450 nits

Gorilla Glass 3

Dukungan Android 5.0 atau iOS 9 ke atas
Sensor PPG heart rate sensor

6-axis accelerometer

Gyroscope

Geomagnetic sensor

Baterai 420mAh
IP rating 5ATM

Fitur Realme Watch S Pro

Fitur Realme Watch S Pro

Ada sejumlah fitur yang disematkan pada Watch S Pro, dan tentu saja fitur ini berkaitan dengan olahraga maupun kesehatan.

Namun demikian, ada fitur yang bertujuan untuk membuat jam tangan tampil lebih trendi. Ya, apalagi kalau bukan Watch Face.

Ada lebih dari 100 Watch Face yang dihadirkan oleh Realme. Pengguna bisa mengubah tampilan jam tangan mereka dengan menekan dan menahan layar utama ataupun melalui aplikasi Realme Link.

Mode Olahraga

Setidaknya, ada 15 mode olahraga yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna. Mode olahraga tersebut antara lain, Outdoor Run, Indoor Run, Outdoor Walk, Indoor Walk, Outdoor Cycling, Spinning, Hiking, Swimming, Basketball, Yoga, Rowing, Elliptical, Cricket, Strength Training, dan Free workout.

Menariknya, jam tangan terbaru dari Realme ini dapat mengidentifikasi apakah pengguna sedang berjalan atau berlari. Algoritma AI di dalamnya akan melakukan penghitungan langkah dan menampilkannya kepada pengguna.

Khusus untuk mode berenang, Watch S Pro memang sudah mendapatkan sertifikasi tahan air 5ATM. Ketika pengguna mengaktifkan mode ini, smartwatch Realme itu akan langsung merekam data secara real-time dan menampilkan informasinya kepada pengguna.

Realme Watch S Pro juga sudah didukung oleh sensor GPS dan GLONASS yang hemat daya. Fitur ini akan merekam jalur berlari, jogging, bersepeda, dan berjalan kaki secara otomatis.

{Baca juga: Fitur-fitur Canggih Realme Watch S Pro, dari AOD Hingga SpO2}

Fitur Kesehatan

Realme Watch S Pro Indonesia

Sebuah smartwatch pastinya akan dilengkapi dengan sensor monitor denyut jantung, begitu juga Watch S Pro. Jam tangan ini dapat memantau detak jantung pengguna selama 24 jam non stop.

Pengguna dapat memilih rentang waktu pemantauan, dari 5 menit sekali hingga 30 menit sekali. Pengguna juga dapat mengatur peringatan detak jantung tinggi dan rendah sesuai keinginan.

Selain itu, Watch S Pro juga sudah dibekali dengan fitur SpO2 untuk memonitor kadar oksigen dalam darah. Fitur kesehatan lainnya, ada pemantauan langkah otomatis, pengingat minum, pemantauan tidur, hingga relaksasi meditasi (melatih pernafasan).

Harga dan Ketersediaan

Diungkapkan Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia, Realme Watch S Pro akan dijual secara resmi di Indonesia dengan harga Rp 1.899.000.

Realme Indonesia akan memberikan diskon sebesar Rp 200 ribu pada penjualan perdana di Shopee dan realme.com pukul 18.00 hari ini (26/1/2021).

“Konsumen akan berkesempatan mendapatkan voucher Rp 100 ribu yang tersedia secara terbatas. Itu artinya, harganya menjadi Rp 1.599.000 saja,” pungkas Palson. (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -