Fossil Gen 6 Dirilis, Smartwatch Terbaru dengan OS Lawas

Telset.id, Jakarta – Smartwatch Fossil Gen 6 terbaru meluncur. Jam tangan pintar dari Fossil ini tersedia dalam dua ukuran, 44mm dan 42mm. lantas, apa fitur yang dibawa oleh Fossil Gen 6 tersebut?

Jam tangan ini memanglah seri terbaru. Akan tetapi, Fossil Gen 6 masih menggunakan sistem operasi WearOS 2 alih-alih WearOS 3 terbaru yang juga digunakan di smartwatch anyar besutan Samsung.

Fossil mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan peningkatan ke WearOS 3 untuk jam tangan terbarunya pada tahun depan. Meskipun detail pastinya belum diketahui.

{Baca Juga: 15 Smartwatch Murah Terbaik 2021, Harga di Bawah Rp 1 Juta!}

Walau jam tangan Fossil Gen 6 ini tidak memiliki sistem operasi paling mutakhir, perusahaan masih terus berupaya mengemas lebih banyak teknologi daripada yang ada di generasi sebelumnya.

Fitur Fossil Gen 6

Smartwatch Jam tangan Fossil Gen 6

Kedua varian smartwatch ini sama-sama mengemas layar AMOLED berukuran 1,28 inci. Resolusi layarnya 416 x 416 piksel dan mendukung fitur Always on Display.

Ada tiga tombol di samping untuk kontrol, kemudian ada tombol tengah yang berfungsi sebagai navigasi yang mekanisme putar. Jam tangan ini juga menghadirkan speaker dan mikrofon onboard yang memungkinkan panggilan telepon langsung.

{Baca Juga: TAG Heuer Rilis Smartwatch Edisi Super Mario, Harganya Bikin Melongo}

Dapur pacunya mengandalkan Snapdragon Wear 4100+, yang mana diklaim menjanjikan kinerja 85% lebih cepat daripada Snapdragon Wear 3100.

Kinerjanya juga didukung dengan RAM 1 GB dan memori penyimpanan 8 GB. Konektivitas yang tersedia termasuk Bluetooth 5 LE, GPS, NFC SE, dan WiFi. Fossil juga menyematkan dukungan Google Pay.

Terkait fitur lainnya, jam tangan Fossil ini memiliki fitur health tracker seperti Sp02, sensor detak jantung, dan sleep tracker. Ada juga berbagai mode olahraga yang dapat disesuaikan dengan olahraga yang dilakukan pengguna.

{Baca Juga: Tamagotchi Tampil Lebih Modern, Kini Berbentuk Smartwatch}

Jam tangan pintar ini juga sudah tahan air. Untuk daya tahan baterainya diklaim dapat digunakan selama 24 jam non stop.

Fossil Gen 6 hadir dalam pilihan Smoke Stainless Steel, Brown Leather, Green Camo Grosgrain, dan Gold/Ungu. Model stainles steel dijual seharga USD 319 atau setara Rp 4,5 jutan. Sedangkan model lainnya dihargai USD 299 atau sekitar Rp 4,2 jutaan.

Fossil juga menawarkan strap silikon, kulit, dan stainless steel pengganti mulai dari USD 29 hingga USD 49. Sayangnya harga dan ketersediaan untuk pasar internasional belum diumumkan. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0