ZTE Rilis Smartphone Baru di Indonesia, Harga Mulai Rp1 Jutaan

Telset.id, Jakarta – ZTE resmi menghadirkan kembali produk smartphone ke pasar Indonesia. Total ada tiga produk yang diboyong perusahaan asal Tiongkok ini, yakni ZTE Blade V40 Vita, ZTE Blade A72 dan ZTE Blade A52.  

Dalam acara peluncuran yang berlangsung pada Selasa (20/9/2022), Senior Vice President Asia & CIS, ZTE Corporation Mei Zhonghua mengatakan kalau kebutuhan smartphone di Indonesia semakin tinggi. Oleh karenanya ZTE mengumumkan untuk membawa produk HP ke Tanah Air. 

“Rangkaian ponsel pintar ZTE dirancang dengan desain yang solid dan spesifikasi yang bagus, dengan memperhatikan fitur penting yang paling dicari oleh pelanggan,” ucap Mei Zhonghua.

Meski sudah banyak vendor smartphone yang ada di pasar Indonesia, Mei Zhonghua yakin bahwa ZTE akan mampu menarik minat konsumen dengan produk-produk yang ditawarkan. 

“Indonesia adalah salah satu pasar potensial terbesar di kawasan ini dan kami yakin bahwa teknologi kelas dunia dan desain user-oriented ZTE akan dapat menarik pengguna di Indonesia,” sambungnya. 

BACA JUGA: 

Spesifikasi ZTE Blade V40 Vita

ZTE membawa tiga produk smartphone di Indonesia dan yang pertama adalah ZTE Blade V40 Vita. Smartphone ini memiliki layar IPS LCD berukuran 6,74 inci dengan resolusi HD+ dan refresh rate hingga 90Hz. 

Selain itu HP ditenagai oleh Unisoc T606 dengan RAM 4 GB serta memori 128 GB. Adapun kapasitas RAM bisa ditambah 2  GB lagi berkat teknologi ekspansi RAM yang disematkan oleh smartphone ini.

ZTE Blade V40 Vita
ZTE Blade V40 Vita

Baterainya berkapasitas 5.130 mAh dengan fast charging 22,5 W sehingga tangguh untuk dipakai beraktivitas. 

Pada sektor kamera, disematkan tiga kamera di bagian belakang dengan komposisi kamera utama 48 MP, kamera makro 2 MP dan kamera depth 2 MP. Sementara di bagian depan ada satu kamera dengan sensor 8 MP. 

Spesifikasi ZTE Blade A72 

Berikutnya adalah ZTE Blade A72. Smartphone ini tidak jauh beda dengan Blade V40 Vita karena sama-sama  mengusung layar IPS LCD berukuran 6,74 inci dengan resolusi HD+ dan refresh rate 90 Hz. 

Demi menunjang performa smartphone, ZTE memasang chipset Unisoc SC9863A yang dipadukan oleh RAM 3 GB serta pilihan memori 128 GB dan 64 GB yang didukung oleh fitur ekspansi RAM 2 GB. 

ZTE Blade A72
ZTE Blade A72

Kapasitas baterainya juga sama dengan V40 Vita yaitu baterai 5.130 mAh dengan fast charging 22,5 W. Di sisi lain spesifikasi kamera ZTE Blade A72 lebih rendah dibanding V40 Vita. Komposisi kameranya terdiri dari kamera utama 13 MP, kamera makro 2 MP dan kamera depth 2 MP. Lalu di bagian depan ada kamera selfie 5 MP. 

Spesifikasi ZTE Blade A52

Terakhir ada ZTE Blade A52. Layar smartphone ini berbahan IPS LCD berukuran 6,52 inci. Chipset yang dipakai Unisoc SC9863A yang dikombinasikan dengan RAM 2 GB serta memori 64 GB, yang bisa ditingkatkan dengan memori eksternal. 

ZTE Blade A52
ZTE Blade A52

Adapun baterainya cukup besar, yakni berkapasitas 5.000 mAh. Lalu kameranya sama-sama memakai triple camera dengan komposisi kamera utam 13 MP, kamera makro 2 MP dan kamera depth 2 MP. Sedangkan di bagian depan ada kamera beresolusi 5 MP. 

BACA JUGA: 

Harga ketiga HP terbaru ZTE ini cukup terjangkau, mulai dari Rp1 jutaan. Untuk ZTE Blade A52 dijual mulai dari Rp1.749.000, ZTE Blade A72 sebesar Rp1.899.000 serta ZTE Blade V40 Vita sebesar Rp2.299.000. 

Ketiga produk ZTE Blade Series ini sudah tersedia di outlet-outlet Erafone, Eraspace.com dan official store di Tokopedia dan Shopee. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0