10 Smartphone Menengah Terbaik Versi AnTuTu April 2020

Telset.id, Jakarta – Selain merilis daftar 10 smartphone dengan skor benchmark AnTuTu tertinggi, AnTuTu juga merilis daftar 10 smartphone dengan skor AnTutu terbaik di kelas menengah.

Berbeda dengan chart sebelumnya yang didominasi oleh chipset besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 865, di kelas menengah ini chipset Hi Silicon Kirin akhirnya bisa menunjukan tajinya.

Dalam chart ini, Huawei justru memimpin dengan produk terbarunya yaitu Nova 7i yang menggunakan chipset Kirin 820 dimana skornya mencapai 308853. Nova 7i dengan Kirin 820 memiliki performa CPU maupun GPU yang lebih unggul dibandingkan dengan smartphone kelas menengah lainnya.

{Baca juga: 10 Smartphone Terkencang di Dunia versi AnTuTu Benchmark}

Kemudian disusul oleh Redmi Note 8 Pro dengan chipset MediaTek Helio G90T yang memiliki skor 291742. Angka tersebut ditempel ketat oleh perangkat terbaru realme yaitu realme 6 yang juga menggunakan chipset yang sama, Helio G90T dengan skor 291093. Di sini terlihat bahwa Helio G90T yang menjanjikan performa gaming terbaik di kelas menengah benar-benar teruji.

Di chart urutan keempat hingga kesepuluh, ada realme 6 Pro (Snapdragon 720G), Redmi Note 9S (Snapdragon 720G), Realme X2 (Snapdragon 730G), Mi 9T (Snapdragon 730G), Samsung A80 (Snapdragon 730G), Samsung Galaxy A71 (Snapdragon 730G) dan Mi Note 10 (Snapdragon 730G).

10 smartphone menengah terbaik versi Antutu April 2020

Chart atau rangking smartphone Menengah terbaik yang ditampilkan diatas diambil dari sumber AnTuTu versi Global. AnTuTu sendiri memang memiliki dua versi aplikasi benchmark yaitu versi Global dan versi China.

Tidak seperti versi China yang hanya memiliki list smartphone pabrikan China, AnTuTu versi global mencakup semua smartphone yang dirilis di seluruh dunia. Tentunya juga rangking dari kedua versi benchmark tersebut akan berbeda.

{Baca juga: Reviewer Kaget! AnTuTu Benchmark Hilang dari Google Play Store}

Skor-skor yang ditampilkan di benchmark AnTuTu sejatinya adalah akumulasi dari empat aspek pada smartphone antara lain yaitu CPU, GPU, Memory dan UX.

Beberapa waktu mendatang akan ada beberapa smartphone terbaru yang bermunculan, tentunya kita akan melihat kembali siapa yang bakal memimpin chart AnTuTu pada bulan depan. [IR/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0