10 Smartphone Terkencang di Dunia versi AnTuTu Benchmark

smartphone terkencang antutu

Telset.id, Jakarta – AnTuTu Benchmark baru saja merilis daftar top 10 smartphone terkencang dengan skor benchmark tertinggi. Dalam daftar tersebut, Xiaomi Mi 10 Pro berhasil menjadi smartphone paling kencang per April 2020.

Xiaomi Mi 10 Pro meraih skor AnTuTu Benchmark sebesar 593.769 poin. Disusul oleh OnePlus 8T dengan skor 582.697 poin.

“Di April, Xiaomi Mi 10 Pro 8+256GB meraih posisi teratas di daftar top 10 flagship,” jelas AnTuTu Benchmark dalam situs resminya.

{Baca Juga: 10 Smartphone Android Terkencang 2019 Versi AnTuTu}

“Model standar”, Mi 10 menempati posisi tiga besar dengan skor 580.027 poin. Ketiga smartphone tersebut sama-sama ditenagai oleh prosesor terbaru dan terkencang dari Qualcomm, yakni Snapdragon 865.

Posisi keempat diraih oleh Samsung Galaxy S20 Ultra yang ditenagai oleh prosesor Exynos 990. Menyusul di tempat kelima, terdapat Samsung Galaxy S20+ 5G dengan jenis prosesor yang sama.

Meski menggunakan prosesor Snapdragon 855+, Asus ROG Phone masih masuk ke dalam daftar smartphone terkencang di dunia versi AnTuTu Benchmark. Smartphone gaming itu menempati posisi kelima.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Kemudian, ada Samsung Galaxy S20+ dan Galaxy S20 5G yang mengisi posisi enam dan tujuh. Kedua smartphone ini menggunakan SoC Exynos 990.

Posisi 9 dan paling buncit, diisi oleh dua smartphone OnePlus, yakni OnePlus 7T dan 7T Pro. Keduanya menggunakan prosesor Snapdragon 855+.

Smartphone Terkencang AnTuTu

Ada yang unik dari daftar top 10 smartphone terkencang versi AnTuTu ini. Yup! Tidak ada smartphone besutan Huawei dengan prosesor Kirin 990 5G yang digunakan oleh Huawei P40 Series.

SoC tersebut memang tidak memiliki peningkatan performa yang tinggi dari segi kinerja CPU maupun GPU dibandingkan dengan Kirin 990 yang telah dirilis sejak akhir tahun 2019 silam bersama dengan Huawei Mate 30 Series.

{Baca Juga: Reviewer Kaget! AnTuTu Benchmark Hilang dari Google Play Store}

Itu sebabnya, skor AnTuTu yang diperoleh masih kalah bersaing dari smartphone dengan chipset Snapdragon terbaru Qualcomm dan juga Exynos milik Samsung.

Perlu dicatat, skor-skor yang ditampilkan di benchmark AnTuTu sejatinya adalah akumulasi dari empat aspek pada smartphone antara lain yaitu CPU, GPU, Memory dan UX. Beberapa waktu mendatang akan ada beberapa smartphone terbaru yang bermunculan, tentunya kita akan melihat kembali seri apa yang bakal memimpin chart AnTuTu pada bulan depan. (IR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here