Samsung Siapkan Smartphone Lipat dengan Konsep S-Foldable

Telset.id, Jakarta – Samsung menjadi salah satu perusahaan yang secara rutin mengembangkan dan meluncurkan smartphone lipat. Terbaru, Samsung dikabarkan tengah menyiapkan smartphone bernama S-Foldable dengan layar yang bisa dilipat menyerupai huruf S.

Sebagaimana dikutip dari GizChina, Selasa (18/5/2021), S-Foldable kabarnya akan dipamerkan di SID Display Week 2021. Perangkat itu disebut akan menjadi tablet 17 inci saat dibentangkan, sekaligus smartphone berlayar 7,2 inci ketika dilipat.

Mekanisme itu dimungkinkan berkat layar yang bisa dilipat di dua tempat. Struktur layar S-Foldable sendiri menyerupai huruf Z atau S. Setengah dari layarnya bisa langsung digunakan sebagai keyboard sentuh.

{Baca Juga: 10 HP Samsung Terbaru Mei 2021, Rekomendasi HP Buat Lebaran}

Selayaknya sebuah smartphone layar lipat, ukuran layarnya serupa dengan ponsel pada umumnya. Jika Anda perlu mendapatkan tampilan yang lebih besar untuk menonton video atau berbagai konten, layarnya bisa diperluas.

Samsung Smartphone Lipat
Prototipe Samsung Smartphone Lipat

Samsung juga disebut menjanjikan mengumumkan teknologi Under Panel Camera (UPC) atau kamera di bawah layar pada smartphone lipat terbaru mereka. Meski demikian, teknologi ini belum akan disajikan dalam produk komersial.

Ada kemungkinan teknologi layar lipat ini baru akan digunakan pada smartphone prototipe. Sehingga masih akan dikembangkan untuk kedepannya.

Samsung Siapkan Galaxy Z Flip 3

Samsung smartphone lipat
Samsung Galaxy Z Flip 3

Samsung dikabarkan tengah disibukkan untuk peluncuran smartphone lipat terbaru, Galaxy Z Flip 3. Beredar bocoran bahwa smartphone tersebut akan hadir dalam empat pilihan warna.

Melalui bocoran yang diunggah oleh tipster Anthony (@TheGalox_), terlihat bahwa ponsel lipat berbentuk clamshell ini akan dibalut dengan warna hitam, hijau, ungu dan putih.

Selain itu, terlihat bagian depan dari smartphone lipat itu dengan pengaturan kamera ganda bersama dengan layar kecil yang terlihat cukup bagus untuk dapat memuat pesan teks berukuran biasa.

Sesuai laporan SamMobile sebelumnya, Galaxy Z Flip 3 dibalut Corning Gorilla Glass Victus yang akan meningkatkan daya tahan eksternal dari smartphone lipat tersebut.

Pelindung baru juga dapat diterapkan pada engsel dan layar yang dapat dilipat untuk lebih meningkatkan daya tahan ponsel.

Belum ada konfirmasi resmi mengenai kapan smartphone lipat terbaru dari Samsung ini akan resmi dirilis ke pasaran. Kita tunggu saja perkembangan kabar berikutnya. (HR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -