Smartphone Lipat Apple Pakai Layar Buatan Samsung

Smartphone Lipat Apple

Telset.id, Jakarta – Apple kabarnya sedang mengembangkan smartphone lipat sendiri. Menurut postingan di Weibo yang diunggah oleh leakster terkenal, Ice Universe.

Perusahaan asal Cupertino itu memesan sampel layar lipat ke Samsung dalam jumlah cukup besar. Mungkin, Apple sudah meyakini bahwa pasar smartphone layar lipat bakal gemerlap.

Sejauh ini, beberapa produsen sudah menghadirkan perangkat serupa meski respons pasar tak sesuai dengan harapan.

Sepertinya, harga adalah alasan terkuat kenapa konsumen belum mau membeli smartphone lipat. Hal serupa mungkin menjadi pertimbangan sejumlah produsen kenapa belum membuat smartphone layar lipat.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Sekarang, menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Minggu (13/9/2020), Apple dikabarkan sedang menjajaki ide membuat smartphone layar lipat. Bahkan, Apple sudah memsan sampe layar.

Menurut postingan di Weibo, Apple memesan sampel layar lipat ke Samsung dalam jumlah banyak. Masih merujuk postingan itu, layar lipat pesanan Apple dari Samsung akan digunakan di perangkat seluler.

Samsung digadang memasok sampel layar lipat ke Apple selama periode satu tahun. Bisa jadi Apple sedang mencari cara untuk membuat smartphone berlayar lipat. Sayang, Apple belum mengonfirmasi kabar ini.

{Baca juga: Tampil Mewah, Ini Bocoran Tampang dari iPhone X Fold}

Beberapa pihak memprediksi, pesanan sampel layar lipat Apple ke Samsung akan dipakai untuk iPhone. Meski demikian, tak menutup kemungkinan Apple akan menggunakannya untuk perangkat iPad.

Apple mungkin mencoba membuat iPad berukuran lebih besar dengan layar bisa dilipat sehingga lebih portabel. Sekali lagi, bocoran tersebut belum bisa dipertanggungjawabkan. Tunggu saja kabar dari Apple.

Santer Dikabarkan Garap iPhone Lipat

Apple memang santer dikabarkan bakal merilis iPhone lipat untuk bersaing dengan smartphone lipat lainnya dari Samsung dan Huawei.

Rencana Apple untuk meluncurkan smartphone lipat pertama kali diungkapkan oleh perusahaan firma Bank of America Merrill Lynch.

Perusahaan itu mengatakan bahwa nantinya iPhone akan memiliki desain layaknya smartphone lipat dengan layar yang fleksibel.

Menurut salah seorang analis Wamsi Mohan, untuk melancarkan rencananya, Apple akan bekerjasama dengan perusahaan asal Asia yang juga memiliki kapabilitas untuk mengembangkan teknologi tersebut.

{Baca juga: Mirip Samsung Galaxy Fold, Inikah Wujud iPhone Lipat?}

Selain itu, iPhone dengan desain lipat itupun akan mengusung layar berjenis OLED yang memungkinkannya untuk dapat dilipat.

Tapi hingga kini, Apple masih belum memberikan kepastian seperti apa iPhone lipat yang disinyalir bernama iFlex itu kala diluncurkan nanti.

Meski demikian, channel YouTube ConceptsCreator mengunggah video yang memberikan gambaran soal desain iFlex. Channel ini merilis video berdurasi 2 menit 15 detik yang menampilkan desain iPhone lipat yang mengusung layar fleksibel. Berikut videonya:

(SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here