Gizmo

Redmi Mau Luncurkan Smartphone Gaming, Harganya Murah!

Muhammad Faisal Hadi Putra
Share

Telset.id, Jakarta – General Manager Redmi, Lu Weibing, beberapa waktu lalu sedikit membocorkan ponsel terbaru yang akan datang dalam waktu dekat. Menurut sumber rahasia, HP terbaru itu merupakan smartphone gaming Redmi dengan spesifikasi kelas atas. Seperti apa?

Dilansir Telset dari GSMArena, Senin (29/3/2021), dalam sebuah postingan di Weibo, beberapa spesifikasi kunci dari HP gaming Redmi telah terungkap.

Smartphone ini bakal mengusung layar OLED dengan adanya lubang kamera atau punch hole berukuran kecil sebagai tempat bagi kamera depan.

Desainnya mirip Xiaomi Mi 11 dan Redmi K40, namun layar dari smartphone gaming ini cenderung datar. Layar OLED tersebut menggunakan panel E4 terbaru besutan Samsung.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Sebagai mesin utamanya, ponsel gaming Redmi itu menggunakan MediaTek Dimensity 1200 alih-alih SoC Snapdragon terbaru. Baterainya pun tergolong besar, berkapasitas 5.000 mAh dengan fast charging super kencang.

Dilaporkan, HP terbaru Xiaomi ini didukung oleh pengisian cepat dengan output 65W yang mampu mengisi penuh baterai dalam waktu 30 menit saja.

Ditambah, terdapat tombol fisik khusus yang dapat diaktifkan untuk meningkatkan pengalaman gaming pengguna. Kemungkinan, tombol tersebut akan mirip AirTriggers di Asus ROG Series.

{Baca juga: Review Xiaomi Mi 11: Flagship Gahar Bertenaga dengan Snapdragon 888}

Postingan Weibo itu juga memberikan gambaran harga dari ponsel Redmi khusus gamers tersebut. Harga smartphone ini kira-kira berkisar antara USD 300 sampai 380 atau setara Rp 4,3 jutaan hingga Rp 5,4 jutaan.

Jika bocoran harga itu benar, bisa jadi smartphone gaming dari Redmi ini akan menjadi salah satu ponsel khusus gamers termurah saat ini. Well, kita nantikan saja kehadirannya ya! (MF)

Leave a Comment