telset

Onward Mobility “Kasih Kode” Smartphone BlackBerry Segera Comeback

Telset.id, Jakarta – Onward Mobility mulai memberikan secercah harapa bagi para penggemar BlackBerry yang menginginkan smartphone BlackBerry bisa comeback, setelah perusahaan meluncurkan program pra-komitmen.

Merek BlackBerry telah menjadi bagian dari portofolio Onward Mobility pada Agustus 2020. Namun sejak akuisisi itu, perusahaan hanya memberikan janji soal BlackBerry akan comeback.

Pada bulan April lalu, beredar kabar bahwa perusahaan akan meluncurkan smartphone BlackBerry 5G di tahun 2021 ini. Hari ini Onward Mobility meluncurkan program pra-komitmen, yang menunjukkan bahwa handset baru mungkin akan segera diluncurkan.

Baca juga: BlackBerry Comeback, Hadirkan Ponsel 5G Akhir Tahun Ini

Program ini sebenarnya adalah daftar langganan untuk mitra dan penggemar, yang akan dapat menerima pembaruan produk, fitur, dan ketersediaan, sebelum dirilis untuk masyarakat umum.

Halaman arahan di situs web Onward Mobility juga mengatakan orang-orang dan organisasi ini dapat memberikan masukan langsung dan memengaruhi fitur dan fungsionalitas.

Kabar terbaik yang didapat dari halaman web ini adalah bahwa handset BB kemungkinan saat ini sedang dikembangkan, sehingga mereka membutuhkan masukan dari para fans.

Smartphone BlackBerry

Hal itu cukup masuk akal, karena Onward Mobility memang memiliki pengalaman dalam perangkat lunak keamanan, tetapi mereka tidak memiliki keahlian di bidang perangkat keras seluler.

Sebelumnya muncul rumor yang menyebutkan Onward Mobility akan meluncurkan BlackBerry 5G di tahun 2021. Kabarnya ponsel ini akan tampil seperti seri klasik BlackBerry generasi terdahulu.

Smartphone ini akan menampilkan keyboard QWERTY yang ikonik, membawa kamera berteknologi tinggi, dan pastinya mendukung konektivitas 5G.

Menurut laporan, seharusnya HP terbaru BlackBerry itu akan diluncurkan resmi pada paruh pertama tahun ini. Namun, ada kemungkinan peluncuran itu mengalami penundaan akibat pandemic Covid-19 yang melanda dunia.

Sejak BlackBerry Priv yang rilis pada November 2015 silam, semua model smartphone telah didukung oleh Android. Sistem operasi besutan Google itu pun dipastikan bakal disematkan pada HP terbaru BlackBerry yang akan datang.

BlackBerry 5G juga akan dibekali dengan konfigurasi kamera ala ponsel flagship yang membuatnya bakal dijual dengan harga yang lebih tinggi dari model sebelumnya. OnwardMobility sendiri mengatakan bahwa ponsel pintar ini ditujukan untuk pasar enterprise.

“Lebih dari setengah populasi global memiliki ponsel cerdas saat ini, jadi pasarnya sangat besar,” kata CEO OnwardMobility, Peter Franklin.

“Namun, yang hilang adalah ponsel cerdas yang aman dan berpusat pada produktivitas yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna enterprise, pemerintah, dan konsumen yang sadar keamanan. Itulah celah yang ingin kami isi,” tambahnya.

Tentu saja kehadiran BlackBerry 5G sangat dinantikan oleh para penggemarnya. Sayang, belum diketahui kapan smartphone itu akan meluncur secara resmi di pasar global.

Peter hanya mengatakan bahwa perangkat dengan konektivitas 5G ini bakal memasuki pasar ponsel global pada akhir tahun ini. So, kita nantikan saja kehadirannya. (HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0