BlackBerry Comeback, Hadirkan Ponsel 5G Akhir Tahun Ini

BlackBerry 5G

Telset.id, Jakarta – Agustus tahun lalu, perusahaan OnwardMobility telah mendapatkan lisensi nama BlackBerry, dan berencana untuk meluncurkan ponsel BlackBerry 5G di tahun 2021.

Dilaporkan oleh TechRadar, seperti dilansir Telset pada Senin (5/4/2021), BlackBerry 5G kabarnya akan tampil seperti seri klasik BlackBerry generasi terdahulu.

Smartphone ini akan menampilkan keyboard QWERTY yang ikonik, membawa kamera berteknologi tinggi, dan pastinya mendukung konektivitas 5G.

Menurut laporan, seharusnya HP terbaru BlackBerry itu akan diluncurkan resmi pada paruh pertama tahun ini. Namun, ada kemungkinan peluncuran itu mengalami penundaan.

{Baca juga: 12 HP 5G Terbaik di Indonesia 2021, Harga Mulai 7 Jutaan}

Sejak BlackBerry Priv yang rilis pada November 2015 silam, semua model smartphone telah didukung oleh Android. Sistem operasi besutan Google itu pun dipastikan bakal disematkan pada HP terbaru BlackBerry yang akan datang.

BlackBerry 5G juga akan dibekali dengan konfigurasi kamera ala ponsel flagship yang membuatnya bakal dijual dengan harga yang lebih tinggi dari model sebelumnya. OnwardMobility sendiri mengatakan bahwa ponsel pintar ini ditujukan untuk pasar enterprise.

“Lebih dari setengah populasi global memiliki ponsel cerdas saat ini, jadi pasarnya sangat besar,” kata CEO OnwardMobility, Peter Franklin.

“Namun, yang hilang adalah ponsel cerdas yang aman dan berpusat pada produktivitas yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna enterprise, pemerintah, dan konsumen yang sadar keamanan. Itulah celah yang ingin kami isi,” tambahnya.

{Baca juga: Rekam Jejak Perjalanan Oppo Mengembangkan Teknologi 5G}

Tentu saja kehadiran BlackBerry 5G sangat dinantikan oleh para penggemarnya. Sayang, belum diketahui kapan smartphone itu akan meluncur secara resmi di pasar global.

Peter hanya mengatakan bahwa perangkat dengan konektivitas 5G ini bakal memasuki pasar ponsel global pada akhir tahun ini. So, kita nantikan saja kehadirannya. (MF)

Previous article10 HP Samsung Terbaru April 2021, Rekomendasi HP Buat Lebaran
Next article13 Power Bank Murah di Bawah 100 Ribu, Pas Buat Mudik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here