Smartphone Berponi Samsung Galaxy M Lolos TKDN

Telset.id, Jakarta – Salah satu smartphone yang paling ditunggu oleh para penikmat gadget di Tanah Air, yakni Samsung Galaxy M tampaknya akan segera hadir di Indonesia. Pasalnya, smartphone berponi yang akan dibanderol murah itu sudah lolos mendapatkan sertifikat TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Dilansir Telset.id dari situs Kemeperin pada Jumat (25/01/2019), Galaxy M telah mengantongi sertifikat TKDN sejak 23 Januri 2019 lalu. Ponsel dengan nomor sertifikat 51/ILMATE/TKDN/1/2019 Kemenperin ini memiliki nilai kandungan lokal atau TKDN sebesar 31,10% .

Jika melihat kode perangkat yang dicatat di situs Kemenperin, model Galaxy M yang sudah lolos TKDN dan akan resmi dipasarkan di Indonesia adalah seri Samsung Galaxy M20.

Pasalnya, menurut bocoran yang Telset.id kutip dari Sammobile, kode Samsung SM-M205G kemingkinan besar adalah kode untuk tipe Galaxy M20. Sedangkan untuk Galaxy M30 memiliki kode SM-M305F.

Walaupun sudah lolos TKDN, tetapi Anda harus bersabar karena Galaxy M kabarnya baru akan diluncurkan pada akhir Januari 2019 ini. Lewat sebuah poster, Samsung mengumumkan akan merilis Galaxy M pada 28 Januari 2019.

{Baca juga: Ponsel Berponi Pertama Samsung Hadir 28 Januari}

Selain nama baru, Galaxy M juga mengusung desain baru berupa layar berponi atau notch. Ponsel tersebut akan didukung kamera ganda dengan susunan vertikal dan lensa Ultra Wide.

Samsung Galaxy M20 kabarnya memiliki layar berukuran 6,1 inci berjenis IPS LCD, dan telah menggunakan prosesor Samsung Exynos 7885, yang sama dengan kepunyaan Samsung Galaxy A7 (2018).

Smartphone berponi ini memiliki RAM 3 GB dan ROM 64 GB, dengan baterai dengan teknologi fast charging. Di sektor kamera, Galaxy M20 mengusung kamera ganda belakang dengan konfigurasi 12MP+5MP dan kamera depan 8MP.

{Baca juga: Duo Samsung Galaxy M Siap Hadang Xiaomi di India}

Terakhir diprediksi Samsung Galaxy M20 akan dijual dengan harga berkisar USD 200 atau sekitar Rp 2,8 juta. Tetapi ini baru rumor karena pihak Samsung belum memberikan keterangan resmi terkait Samsung Galaxy M20. [NM/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here