Ini Jenis Smartphone yang Banyak Dicari untuk Belajar Online

Smartphone Belajar Online

Telset.id, Jakarta – Kegiatan belajar online sangat membutuhkan smartphone sebagai media belajar. Untuk itu smartphone semakin dicari dan ada jenis smartphone tertentu yang banyak dicari oleh konsumen untuk belajar online.

Menurut Wakil Direktur Utama Erajaya Group, Hasan Aula jenis smartphone yang memiliki kapasitas prosesor, memori dan baterai yang mumpuni menjadi smartphone yang paling banyak dicari.

Alasannya, karena dengan prosesor yang mumpuni dan kapasitas baterai yang besar dapat menunjang kegiatan belajar online mereka.

“Produk-produk dengan basic hygiene factors seperti ukuran layar, kecepatan prosesor, kapasitas memori, daya tahan baterai yang baik akan dipertimbangkan pelanggan dalam memilih perangkat untuk menunjang kegiatan bekerja atau belajar di rumah,” tutur Hasan kepada Telset.id pada Selasa (18/08/2020).

{Baca juga: Kelas Pintar Dukung Sistem Belajar Online Saat “New Normal”}

Hasan tidak menyebutkan spesifik merek smartphone apa yang paling dicari. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Ponsel Seluruh Indonesia (APSI) hanya mengatakan jika mayoritas konsumen memiliki membeli smartphone sesuai dengan budget mereka.

“Konsumen kami memiliki kebutuhan smartphone yang variatif, dan pihak Erajaya Group menyediakan opsi-opsi terbaik dari berbagai merek ternama dan layanan purna jual yang reliable,” kata Hasan.

“Dan produk-produk seperti ini kami sediakan di berbagai level harga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan ketersediaan budget yang beragam pula,” tambahnya.

{Baca juga: Zenius dan Gojek Hadirkan Layanan Belajar Online Gratis}

Terakhir Hasan mengatakan jika Erajaya akan berfokus kepada penjualan secara online di website eraspace.com dan offline melalui jaringan ritel Erafone demi memenuhi kebutuhan smartphone masyarakat selama pandemi Covid-19.

“Tersedianya ekosistem produk yang lengkap di semua lini penjualan Erajaya Group, online dan offline, sangat membantu konsumen mendapatkan produk berkualitas dan tepat dalam waktu yang singkat,” tutup Hasan.

Sebelumnya sejak Maret 2020, Presiden Jokowi mengimbau masyarakat untuk kerja, belajar, dan ibadah dari rumah. Tujuannya, untuk mencegah meluasnya penyebaran wabah virus Corona di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

“Dengan kondisi ini, saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah,” ujar Jokowi saat acara konferensi pers yang digelar Minggu (15/03/2020).

{Baca juga: Jokowi Imbau Masyarakat Kerja, Belajar, dan Ibadah dari Rumah}

Presiden Jokowi mengatakan, kerja dan melakukan aktivitas lainya di rumah bisa segera diterapkan untuk mengatasi penyebaran virus Corona yang juga dikenal sebagai Covid-19 di Indonesia.

Hasilnya kegiatan belajar secara tatap muka diubah menjadi belajar online dan kegiatan belajar online terus dilakukan hingga sekarang karena angka kasus pandemi Covid-19 masih tinggi. [NM/HBS]

Previous articleAlgoritma Facebook Promosikan Konten Penyangkal Holocaust
Next articleDuh, Sekolah-sekolah di AS Kehabisan Laptop

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here