Smartphone Android Q Bakal Secanggih iPhone XS?

Telset.id, Jakarta – Smartphone dengan sistem operasi Android Q dikabarkan akan memiliki kecanggihan seperti iPhone XS. Sebab, smartphone tersebut bakal memiliki sistem keamanan berbasis pengenalan wajah yang secanggih Face ID ala iPhone.

Saat ini, kebanyakan smartphone Android hanya menggunakan sistem pengenalan wajah bernama Trusted Face. Sementara Face ID di iPhone, memindai wajah pengguna berdasarkan proyeksi titik kontur, iluminator, dan kamera infra merah.

Beberapa brand smartphone seperti Samsung dan OnePlus memang telah mengembangkan teknologi pengenalan wajah sendiri.

{Baca juga: Selain Suara, Google Assistant Bisa Pindah Wajah Pengguna}

Namun brand asli seperti Google, baru akan menerapkan teknologi serupa pada peluncuran sistem operasi anyar nanti bernama Android Q.

Menurut Engadget, seperti dilansir Telset.id pada Selasa (29/01/2019), bocoran tersebut muncul setelah ada pesan error yang dilihat seorang pengembang, dan mengungkapkannya di situs XDA Developer. Pesan itu menunjukkan bahwa Android Q akan memiliki dukungan sensor pengenal wajah.

{Baca juga: Pekerja Bergaji “Ngepas” di Provinsi Ini Bisa Cepat Beli iPhone XS}

Seperti sistem keamanan pada umumnya, pengguna juga dapat memperkuat sistem pengenalan wajah di Android dengan menggunakan PIN, password ataupun pattern. Kode yang sama ditemukan juga di Android 9 Pie.

Bedanya, di sistem operasi tersebut, sistem pengenalan biometrik juga bisa digunakan untuk melakukan pembelian. (BA/FHP)

Related Articles

1 COMMENT

  1. Bagaimana cara yang tepat

    Bagaimana cara yang simpel untuk menghapus kalimat berikut ini : sayang sekali,Layanan Google Play anda telah berhenti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -