Hasil Pengujian Awal Geekbench, Segini Skor MacBook Air M2

Telset.id, Jakarta – Mr Macintosh menemukan hasil benchmark awal laptop keluaran terbaru Apple di Twitter. Berapakah skor Geekbench MacBook Air M2?

Dalam hasil Geekbench 5 yang ditemukan Mr Macintosh, MacBook Air M2 dengan memori terpadu 16GB mencapai skor single-core 1.899 dan multi-core 8.965.

Skor itu kira-kira sama dengan capaian MacBook Pro 13 inci dengan chip M2. Artinya, dua laptop tersebut berkinerja hampir identik dalam pengujian sintetis.

Chip M2 memang berkinerja sama di MacBook Air dan MacBook Pro dalam pengujian Geekbench. Namun, MacBook Pro masih bisa lebih baik dalam penggunaan.

BACA JUGA:

Sebab, seperti Telset kutip dari MacRumors, Senin (11/7/2022), tidak seperti MacBook Air, MacBook Pro memiliki kipas. Dengan kata lain, MacBook Air tanpa kipas.

Sekadar informasi, MacBook Air generasi sebelumnya dengan chip M1 Apple mempunyai skor single-core rata-rata 1.706 dan skor multi-core rata-rata 7.420.

MacBook Air M2 memberikan kinerja multi-core hingga 20 persen lebih cepat dibanding model M1. MacBook Air baru juga mengungguli model dasar MacBook Pro.

Masih harus dilihat apakah model dasar MacBook Air terbaru Apple dengan SSD 256GB hanya akan dilengkapi dengan chip penyimpanan NAND atau tidak.

Bulan lalu, ditemukan informasi bahwa model dasar MacBook Pro anyar Apple memiliki kecepatan SSD yang jauh lebih lambat ketimbang MacBook Pro M1.

Sebab, model dasar MacBook Pro terbaru Apple punya satu chip penyimpanan 256GB, bukan dua chip 128GB. Pertukaran memori virtual bakal memengaruhi.

Apple mulai menerima pra-pemesanan untuk MacBook Air baru pada 8 Juli 2022 lalu dan pengiriman pertama ke pelanggan dan ketersediaan pada 15 Juli 2022.

Harga untuk MacBook Air baru mulai USD 1.199 di Amerika Serikat, sedangkan MacBook Air generasi sebelumnya dengan chip M1 tersedia seharga USD 999.

MacBook Air anyar Apple akan berbekal chipset M2 dengan GPU 8-core atau GPU 10-core. Layarnya Liquid Retina 13,6 inci dengan kecerahan puncak 500 nits.

BACA JUGA:

Baterainya Li-Poly 52,6 Wh untuk penelusuran web hingga 15 jam dan pemutaran film Apple TV hingga 18 jam, dilengkapi port pengisian daya MagSafe 3.

Ada pula Magic Keyboard dengan lampu latar serta pilihan warna Silver, Starlight, Space Grey, dan Midnight. Ketebalannya 0,44 inci dan berat 1,24 kilogram. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0