Sudah Rilis Macbook Air M2, Apple akan Tetap Jual Macbook Air M1

Telset.id, Jakarta – MacBook Air M1 masih akan terus dijual oleh Apple meski sudah merilis MacBook Air M2 seharga mulai USD 1199 atau Rp17 jutaan.

Apple berkomitmen untuk terus mempertahankan MacBook Air M1. Tim Cook dkk menjual laptop itu seharga USD 999 atau lebih kurang Rp14,4 juta.

Di WWDC 2022, menurut laporan Apple Insider, Apple mengumumkan bahwa MacBook Air bertenaga M2 akan dilego berbarengan varian M1.

Konfigurasi GPU 8-core untuk versi M1 tidak akan lagi ada di pasaran. Apple hanya menyisakan model 7-core sebagai satu-satunya pilihan GPU.

BACA JUGA:

Opsi memori terpadu 8GB atau 16GB, serta opsi penyimpanan, keyboard, dan add-on perangkat lunak tetap tidak berubah dan berharga sama.

Untuk MacBook Air M2, Telset kutip pada Selasa (7/6/2022), Apple menampilkan layar Liquid Retina 13,6 inci lebih cerah dengan sudut membulat.

GPU 8-core sekarang menjadi standar sebagai bagian dari prosesor M2 terbaru yang lebih cepat dengan opsi untuk mengonfigurasi ke GPU 10-core.

Varian M2 juga mendukung memori terpadu hingga 24 GB dengan kenaikan harga USD 200 dibanding memori 16 GB dan USD 400 dari 8GB.

MacBook Air M2 memiliki encoder media khusus yang tidak ada di M1. MacBook Air M2 punya kamera FaceTime 1080p beresolusi lebih tinggi.

MacBook Air M2 pun bersistem suara empat speaker, dukungan audio spasial, dan jack headphone dengan dukungan headphone impedansi lebih tinggi.

Model laptop Apple M1 dan M2 hadir dengan seri paling standar CPU 8-inti dan Neural Engine 16-inti, memori 8GB, dan penyimpanan flash 256 GB.

BACA JUGA: Ditenagai Apple M2, Ini Spesifikasi dan Harga MacBook Pro 2022

Satu-satunya perbedaan spesifikasi adalah M2 sekarang hadir dengan model paling standar GPU 8-core, bukan standar 7-core seperti milik model M1.

Pembeli tertentu mungkin lebih suka menggunakan model M1 yang lebih hemat anggaran. Toh, spesifikanya nggak jauh-jauh amat ketimbang M2. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0