Setelah iPhone X, Apple “Buang” Apple Watch Edition

Apple Watch Edition

Telset.id, Jakarta – Bersamaan Apple mengumumkan kehadiran Apple Watch Series 4, keberadaan jam tangan pintar Apple Watch Edition seketika langsung dilupakan. Edisi smartwatch yang diperuntukkan bagi kalangan mewah ini tak lagi dijual oleh Tim Cook dkk.

Perangkat eksperimental tersebut harus enyah dari rencana penjualan Apple, seiring kehadiran produk anyar bernama Apple Watch Series 4. Dilansir dari The Verge, Senin (17/09/2018), Apple Watch Edition tak lagi terpampang di situs resmi perusahaan.

Baca: Apple Beri Nama yang Bodoh untuk Trio iPhone 2018

Apple sepertinya sudah sadar bahwa ceruk pasar jam tangan pintar nan mewah sangatlah sempit. Apple Watch Edition sendiri pertama kali hadir sekitar 2015 lalu dengan dua jenis ukuran layar antara 1,5 inci dan 1,7 inci dan sudah dilapisi emas 18 karat.

Lantaran berlabel mewah, harganya mencapai USD 10.000 atau setara dengan Rp 148 jutaan. Tak cuma Apple Watch Edition, beberapa versi jam tangan pintar lain buatan Apple mulai sulit ditemukan, bahkan tidak lagi tersedia. Dua di antaranya Apple Watch Series 3 38mm dan Apple Watch Series 1 38mm dan 42mm.

Baca Juga: Apple Watch Series 4 Nike+ Tersedia Awal Oktober 2018

Stok Apple Watch Series 1 dan Apple Watch Series 3 tak tersedia untuk opsi pembelian dari Apple Online Store. Di e-commerce lainnya seperti Walmart dan BestBuy, semua ukuran dan varian Apple Watch Series 1 sudah habis terjual.

Sekadar informasi, Apple Watch Series 4 diperkenalkan dengan WatchOS 5 dan semakin mengedepankan fitur aktivitas, komunikasi, dan kesehatan. Apple Watch Series 4 bisa mendeteksi jika ada aktivitas yang tidak normal.

Baca Juga: iPhone X Resmi “Dibuang” oleh Apple

Prosesor Apple Watch Series 4 telah mendapatkan dukungan prosesor 64-bit S4, dua kali lebih baik dalam hal performa dibanding para pendahulunya. Sensor gyroscope ditingkatkan, memungkinkan untuk mendeteksi ketika penggunanya terjatuh.

Selain Apple Watch Edition, Apple juga menghentikan penjualan dari beberapa seri iPhone, seperti iPhone X, iPhone 5s dan juga iPhone SE. Sehingga Apple hanya menyediakan lima seri saja, iPhone 7, iPhone 8, iPhone Xr, iPhone Xs dan iPhone Xs Max. (SN/FHP)

Previous articleGoogle Akui Salah Ubah Pengaturan Baterai Android
Next articleKocak! Xiaomi Sindir Apple dengan Promo Penjualan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here