Setelah Dibengkokkan dan Dibakar, Begini Nasib Huawei P20 Pro

Huawei P20 Pro

Telset.id,Jakarta – Huawei baru saja meluncurkan ponsel pintar terbarunya Huawei P20 Pro, yang memiliki kamera super. Tapi apakah ketangguhan kameranya juga sama dengan ketangguhan body-nya saat dilakukan uji ketahanan?

Nah, Youtuber ternama Zack belum lama ini melakukan serangkaian tes terhadap Huawei P20 Pro. Melalui saluran YouTube-nya JerryRigEverything, Zack menguji seberapa kuat ponsel ini mampu melewati “penyiksaan”.

Dan seperti biasa, penyiksaan di channel JerryRigEverything ini melewati beberapa tahapan tes, mulai dari uji ketahanan terhadap goresan, uji ketahanan terhadap api, dan uji kekuatan lengkung. Seberapa tangguhkah ponsel ini?

Dimulai dengan uji ketahanan terhadap goresan. Huawei P20 Pro hanya dapat tergores dengan pick level 6 Mohs, dan tergores lebih dalam pada pick level 7 Mohs.

Huawei P20 Pro sudah dilengkapi pelindung layar plastik dari pabrik, namun tidak disebutkan menggunakan panel layar Gorilla Glass. Layar pada Huawe P20 Pro, hanyalah tempered glass generik.

Selanjutnya dilakukan uji ketahanan terhadap api. Zack mencoba melakukan uji ini dengan cara membakar layar menggunakan korek api selama sekitar 20 detik. Hasilnya, tampak bekas api pada layar, namun masih dapat difungsikan.

Berita Terkait: Siap-siap! Huawei P20 Pro Segera Diluncurkan di Indonesia

Tes yang terakhir, yakni bend test atau menguji kekuatannya saat dibengkokkan. Zack menekuk Huawei P20 Pro dengan kedua tangannya, hingga terdengar suara seperti kaca pecah. Ternyata bunyi pecahan itu berasal dari kaca layar, sedangkan panel AMOLED di bawahnya tidak rusak.

Secara keseluruhan, setelah melewati ketiga uji ketahanan, Huawei P20 Pro masih dapat berfungsi dengan baik. Untuk lebih detailnya, Anda bisa melihat videonya di bawah ini:

 

Sumber :GSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here