Segera Meluncur, Intip Perbedaan Moto G52 Model Eropa dan India

Telset.id, Jakarta – Setelah lebih dulu diperkenalkan di Eropa pada minggu lalu, Motorola G52 dikabarkan segera memasuki pasar India dalam waktu dekat. Rumor menyebut, setidaknya sebelum akhir bulan, dengan spesifikasi beda.

Adapun harga yang mungkin dibawa oleh smartphone menengah milik Motorola itu adalah INR 20.000 atau sekitar Rp3,7 jutaan.

Menariknya, sebagaimana dilaporkan GSMArena, Sabtu (16/04/2022), alih-alih mengunakan layar AMOLED – seperti versi Eropa-nya, Moto G52 India dikatakan memiliki layar pOLED. Jenis layar ini sendiri disebut “lebih tahan guncangan daripada AMOLED”.

Baca juga: Bakal Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi Vivo T1 dan T1 Pro 5G

Jikapun rumor ini benar, itu mengartikan bahwa ada pemasok berbeda yang terlibat, dengan Samsung menyediakan AMOLED tersebut dan perusahaan lain yang menjual pOLED ke Motorola untuk versi India dari perangkat. Lalu bagaimana dengan spesifikasi lainnya?

Spesifikasi Moto G52

Konon, jenis layar tidak akan menjadi satu-satunya perbedaan antara model Eropa dan India. Menurut kabar, layar Moto G52 India juga disebut akan sedikit lebih kecil dari versi Eropa, yakni 6,5″ dan bukannya 6,6″. Meski tetap mempertahankan resolusi FHD+ dan kecepatan refresh 90 Hz.

Untuk urusan bodi perangkat, tidak diketahui pasti apakah model India akan menyamai model Eropa, yang datang dengan ketebalan 7.99mm dan berat 169g. Sementara di sisi dapur pacu, Moto G52 masih mengandalkan Snapdragon 680 SoC, lengkap dengan RAM 4GB dan penyimpanan 128GB yang dapat diperluas dengan microSD.

Kita juga akan mendapatkan kamera utama 50MP di sebelah kamera ultrawide 8MP dan kamera makro 2MP. Sementara di bagian depan, ada kamera selfie 16MP.

Sebagai bagian dari fitur pengamanan, ada pemindai sidik jari yang dipasang di samping dan desain tahan air IP52. Bagian depan perangkat lunak ditutupi oleh Android 12 dengan antarmuka MyUX Motorola di atasnya.

Baca juga: 10 HP 3 Jutaan Terbaik April 2022, Spek dan Harga Terbaru

Kelengkapan lain untuk perangkat adalah konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 5.0, USB Type-C, serta baterai 5000mAh dengan charging 30W.

Nah, sementara di Eropa Moto G52 hadir dalam balutan warna Charcoal Grey dan Porcelain White serta akan dijual seharga €250 atau setara Rp3,8 jutaan, kira-kira varian warna apa ya yang bisa ditemukan di India?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0