Samsung Watch Terbaru Bakal Pakai Layar microLED?

Telset.id, Jakarta  – Samsung Galaxy Watch keluaran terbaru kabarnya akan menggunakan layar jenis microLED. Jam tangan tersebut bakal rilis tahun depan.

Samsung Galaxy Watch, menurut laporan, akan menggunakan layar jenis microLED yang lebih unggul dibanding OLED dalam hal kecerahan dan efisiensi energi.

Selama ini, Samsung adalah pemasok terbesar layar OLED untuk smartphone dan jam tangan pintar. Apple Watch bahkan menggunakan panel OLED Samsung.

Raksasa teknologi Korea Selatan itu pun mencoba mengamankan dominasi dengan cara mendorong transisi ke teknologi layar termutakhir generasi berikutnya.

BACA JUGA:

Seperti Telset kutip dari GSM Arena, Sabtu (14/1/2023), Samsung membentuk tim pada tahun lalu untuk mengomersialkan layar microLED jam tangan pintar.

Perusahaan saat ini menjual TV premium dengan microLED. Dengan kata lain, membuat solusi layak secara komersial untuk jam tangan pintar cukup masuk akal.

Bahkan, orang yang mengetahui masalah tersebut mengklaim bahwa tim itu memiliki tenggat waktu hingga tahun ini untuk menghadirkan layar microLED unggul.

Kabarnya, Samsung tidak akan menjual layar microLED untuk jam tangan pintar kepada perusahaan asal Cupertino. Layar itu hanya akan eksklusif di Galaxy Watch.

Pengembangan wearable pada tahun ini oleh Samsung dan Apple kemungkinan besar sudah selesai. Samsung akan fokus untuk mengembangkan perangkat.

Menurut sumber terpercaya, panel microLED Samsung lebih unggul dari OLED dalam hal kecerahan dan efisiensi daya. Keterbacaan sinar matahari juga lebih baik.

Informasi menyatakan, Samsung Galaxy Watch dengan layar microLED sangat mungkin rilis tahun depan. Samsung belum mengonfirmasi soal informasi tersebut.

BACA JUGA:

Samsung sekarang sedang bersiap untuk menggelar acara spesial pada 1 Februari 2023. Dimana perusahaan akan memperkenalkan smartphone flagship paling anyar.

Samsung akan merilis seri Galaxy S23 dalam acara Galaxy Unpacked yang akan berlangsung Amerika Serikat. Perangkat akan meliputi tiga model, yakni standar, S23 Plus, serta S23 Ultra. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0