telset

Samsung Umumkan Galaxy A51 dan Galaxy A71, Apa yang Baru?

Telset.id, Jakarta – Samsung mengumumkan hadirnya anggota keluarga pertama dari seri Galaxy A (2020). Tak tanggung-tanggung, dua smartphone langsung diperkenalkan, yakni Galaxy A51 dan Galaxy A71.

Seri pertama yang diumukan adalah Samsung Galaxy A51. Smartphone ini menawarkan display berupa layar Super AMOLED berukuran 6,5 inci FullHD. Samsung menerapkan desain Infinity O, yang membuat layarnya terdapat sebuah “lubang” kamera depan dengan resolusi 32MP.

Galaxy A51 ditenagai chipset Exynos 9611 yang dikombinasikan dengan RAM hingga 8GB dan memori internal hingga 128GB. Tersedia slot memori eksternal yang mampu menampung microSD hingga 128GB.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Keunikan terdapat pada desain kamera belakang. Mengusung setup quad-camera, keempat kameranya berjajar membentuk huruf “L”. Empat kamera ini terdiri dari kamera utama 48MP, 12MP ultra-wide, 5MP depth sensor, dan 5MP makro. Kameranya juga sudah memiliki fitur seperti Smart Switch, Live Focus, dan Super Steady Video.

Samsung Galaxy A51

Dilansir Telset.id dari GSMArena, Jumat (13/12/2019), Galaxy A51 mengemas baterai 4.000 mAh dengan pengisian daya cepat 15W. Sistem operasinya menjalankan Android 10 berbasis One UI 2.0.

Tersedia dalam empat pilihan warna – Prism Crush Black, Prism Crush White, Prism Crush Blue, dan Prism Crush Pink, Galaxy A51 dibanderol dengan harga mulai dari USD 350 (Rp 4,9 juta). Penjualannya dimulai dari 27 Desember di Vietnam.

Galaxy A71

Beralih ke Samsung Galaxy A71, smartphone satu ini sekilas terlihat serupa dengan Galaxy A51. Tetapi, tetap saja ada beberapa perbedaan di antara keduanya.

Mulai dari sektor layar, Galaxy A71 datang dengan layar yang sedikit lebih besar, yakni 6,7 inci. Masih serupa dengan Galaxy A51, pada layar Galaxy A71 juga terdapat sebuah lubang berisi kamera depan.

Samsung Galaxy A71

Perbedaan juga terletak di bagian kap mesinnya. Galaxy A71 dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 730. Untuk varian dan memori internalnya, masih sama dengan apa yang ditawarkan Samsung melalui Galaxy A51.

{Baca juga: Trio Samsung Galaxy A Terbaru akan Dirilis, Apa Saja?}

Bergeser ke bagian kamera, Galaxy A71 juga sudah memiliki pengaturan quad-camera di bagian belakang. Perbedaanya dengan Galaxy A51 adalah, sensor utama 48MP sudah digantikan dengan yang lebih besar, yakni 64MP.

Samsung Galaxy A71 menggendong baterai dengan kapasitas 4.500 mAh. Ponsel pintar ini juga hadir dalam empat pilihan warna, tetapi sayangnya belum ada kabar mengenai harga dan ketersediaannya. (HLM/HBS)

Simak Video “SAMSUNG GALAXY A51 & GALAXY A71 HANDS ON: Tampang Mirip? Nih, Bedanya!”:

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0