Gizmo

Samsung Segera Akhiri Kiprah Smartphone Galaxy Note Series?

Helmi Reinaldi
Share

Telset.id, Jakarta – Samsung telah mengkonfirmasi bahwa seri Note absen di tahun 2021 dan belum diketahui nasibnya di masa mendatang. Namun sebuah laporan baru menyebutkan bahwa kiprah Samsung Galaxy Note series akan benar-benar berakhir.

Laporan baru dari ET News mengungkapkan bahwa lini Samsung Galaxy Note secara resmi berakhir. Produsen smartphone asal Korea Selatan tersebut kemungkinan akan mengakhiri produksi seri Galaxy Note 20 pada akhir tahun ini.

Ini agak menarik, pasalnya menurut laporan tersebut, Samsung telah memproduksi sebanyak 3,2 juta unit perangkat, dengan seri Note 20 masih terjual dalam jumlah yang cukup banyak pada tahun 2021.

Baca Juga: Samsung Pastikan Tak Ada Galaxy Note Tahun 2021

Selain itu, laporan tersebut juga menambahkan kemungkinan tidak akan ada ponsel Galaxy Note series baru pada tahun 2022.

Sebelumnya, Taufiq Furqan, Product Marketing Manager Samsung Indonesia memang menyatakan bahwa tahun 2021 ini memang tidak akan ada Note series terbaru untuk Indonesia dan juga pasar global.

“Apakah tahun depan ada Galaxy Note? Untuk saat ini kita hanya bisa menunggu, hanya waktu yang bisa menjawabnya,” ujar Taufiq kala itu.

Galaxy Note Series Sempat Dilaporkan Batal Pensiun

Sempat ada kabar bahwa Galaxy Note Series terbaru sedang dipersiapkan. Laporan ini diungkapkan oleh pembocor ulung ternama bernama Ice Universe.

Lewat kicauannya di Twitter, ia mengatakan bahwa Samsung mungkin sudah mulai mengerjakan suksesor dari Galaxy Note20, alias seri Note generasi terbaru.

Baca Juga: Galaxy Note Tak Jadi Pensiun, Samsung Siapkan Seri Terbaru

Ice Universe mengutip bahwa ia telah melihat bukti keberadaan perangkat Galaxy Note baru dari rantai pasokannya. Sayangnya masih misteri apakah HP tersebut akan dinamakan Galaxy Note 21 atau Note 22.

Selain itu, Koh Dong-jin dari Samsung juga sempat mengatakan bahwa seri Note akan kembali pada tahun 2022. Namun kerangka timeline peluncuran mungkin dapat berubah.

Baca Juga: Review Samsung Galaxy Note20 Ultra: Nyaris Tanpa Cela

Untuk saat ini, sulit untuk melihat bagaimana nasib pasti dari Galaxy Note series. Kita tunggu saja  pernyataan resmi dari pihak Samsung. (HR/IF)

Leave a Comment