Gizmo

Samsung Siapkan Ponsel Lipat Seri Galaxy A, Harga Lebih Murah!

Naufal Mamduh
Share

Telset.id, Jakarta – Samsung dirumorkan akan menghadirkan ponsel lipat dengan harga yang lebih murah dari seri Galaxy A dan Galaxy S. Saat ini produk tersebut sedang dalam tahap pengembangan.

Sekedar informasi kalau sejak tahun 2019 hingga sekarang, Samsung telah merilis smartphone lipat dengan merek Samsung Galaxy Fold dan Samsung Galaxy Flip. Kedua jenis smartphone ini masuk dalam segmen ponsel premium karena harganya yang mahal, di atas Rp 5 juta.

Namun ada sumber anonim yang menyebut kalau Samsung sedang mengembangkan ponsel layar lipat dengan harga yang lebih murah. 

Seperti dilansir Telset dari Pocket Lint pada Minggu (3/7/2022), kemungkinan ponsel lipat akan masuk dalam seri Samsung Galaxy A dan Galaxy S. Rumor tersebut juga mengatakan kalau tujuan Samsung menciptakan ponsel lipat dengan harga terjangkau, untuk menjangkau pasar ponsel lipat yang lebih besar. 

BACA JUGA: 

Apalagi menurut lembaga riset Omdia, pada tahun 2021 pasar smartphone layar lipat mengalami pertumbuhan 309% dan Samsung Galaxy Z Flip3 5G menjadi ponsel layar lipat yang paling laku dengan 4,6 juta pengiriman atau menyumbang 52% dari pasar HP lipat secara keseluruhan.

Hal ini yang sepertinya membuat Samsung mengembangkan ponsel lipat dengan harga yang lebih kompetitif, dengan harapan agar bisa semakin menguasai pasar. 

Samsung belum memberikan keterangan resmi mengenai rumor ini. Akan tetapi, dengan harga yang tidak mahal, Samsung layar lipat yang sedang dikembangkan ini memiliki spesifikasi yang disesuaikan dengan harga.

BACA JUGA: 

Baik dari segi bahan layar yang digunakan, chipset, kapasitas RAM hingga kapasitas baterai. Jikapun rumor ini benar dan Samsung merilis Galaxy A versi layar lipat, sepertinya akan memantik vendor lain untuk membuat ponsel lipat dengan harga yang kompetitif. 

Dampaknya pasar smartphone layar lipat akan semakin bertumbuh dan persaingannya semakin menarik. So, kita tunggu saja perkembangan ponsel layar lipat terbaru dari Samsung ini. [NM/IF]

Leave a Comment