telset

Samsung Persiapkan Galaxy A53, Pakai Chipset Exynos Kencang?

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy A52s 5G memang baru saja diperkenalkan. Walau demikian, Samsung dirumorkan telah mempersiapkan generasi penerusnya dengan nama Samsung Galaxy A53 dengan desain dan spesifikasi yang tak jauh beda.

Memang agak terlalu dini untuk membicarakan tentang HP terbaru Samsung ini. Namun, beredar laporan rahasia yang menyebutkan bahwa Samsung sedang merancang Galaxy A53 yang akan diperkenalkan di tahun depan.

Samsung tetap mempertahankan desain warna-warni pada ponsel terbarunya. HP terbaru Samsung ini akan hadir dengan 4 opsi warna, Black, White, Light Blue, dan Orange.

Baca juga: Review Samsung Galaxy A52 Indonesia

Tak menutup kemungkinan kalau Samsung akan menambahkan varian baru setelah Galaxy A53 diluncurkan sekitar Q1-2022. Mirip Samsung Galaxy A52, boleh jadi perusahaan asal Korea Selatan ini juga akan merilis model dengan dukungan jaringan 5G dan Galaxy A53s 5G.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A53

Samsung Galaxy A53 spesifikasi

Selain desain dan pilihan warna, terungkap juga beberapa spesifikasi utama dari Samsung Galaxy A53 yang akan datang. Mungkin, HP terbaru Samsung ini tak akan mendapatkan peningkatan spek signifikan dibandingkan seri sebelumnya.

Smartphone ini kembali menggunakan modul kamera utama yang sama dengan Samsung Galaxy A52s, yakni 64MP. Tapi masih belum jelas apakah kamera sekunder lainnya tetap sama, seperti kamera 12MP ultrawide, kamera 5MP depth, dan kamera 5MP makro.

Meski begitu, dapur pacunya akan sedikit lebih baik dengan prosesor yang baru dan kencang. Melihat rencana Samsung yang ingin memperbanyak HP dengan prosesor Exynos, ada kemungkinan HP terbaru Samsung di kelas memengah yang akan datang juga bakal menggunakan SoC Exynos yang baru.

Baca juga: Samsung Siapkan Exynos 2200

Diktuip Telset dari Sammobile, Minggu (24/10/2021), chipset Exynos kelas menengah ini kabarnya akan diperkenalkan bersamaan dengan prosesor Exynos 2200 berbasis GPU AMD Radeon di tahun depan.

Well, kita nantikan saja laporan selanjutnya tentang suksesor Samsung Galaxy A52 ini ya! (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0