Samsung Kenalkan Layar Micro LED Terbaru, Punya Teknologi Black Seal

Telset.id – Samsung memperkenalkan dua seri baru layar Micro LED mutakhirnya, The Wall. Teknologi ini menawarkan pengalaman menonton yang imersif dalam format layar besar dan resolusi tinggi.

Diungkapkan Leslie Goh, Head of Regional Display Solutions, Southeast Asia & Oceania, Samsung Electronics, dalam acara peluncuran yang berlangsung di Bangkok, Thailand belum lama ini, Micro LED mewakili masa depan inovasi layar.

“Samsung memimpin dalam adopsi Micro LED di Asia Tenggara dan Oseania dengan seri The Wall andalan kami. Memperkaya jajaran The Wall dengan peluncuran model All-in-One, kami menawarkan pengalaman yang lebih imersif dan inovasi dalam pemasangan, yang secara signifikan menyederhanakan prosesnya, serupa seperti memasang TV konsumen,” katanya.

BACA JUGA: 

Kembali ke tahun 2018, Samsung sebagai pelopor layar Micro LED, meluncurkan The Wall, yang saat itu merupakan layar modular konsumen Micro LED 146 inci pertama di dunia. Sejak diluncurkan, The Wall telah digunakan untuk memberikan pengalaman premium kepada konsumen secara global, termasuk di kawasan Asia Tenggara dan Oseania.

Di Bangkok, The Wall memungkinkan The Forestias by MQDC , proyek pengembangan properti terbesar di Thailand, untuk menghadirkan pengalaman sinematik 360 derajat yang unik untuk menginspirasi pelanggannya.

Kini, The Wall All-in-One, juga disebut IAB Series, membawa kemudahan pemasangan Micro LED ke tingkat berikutnya. IAB hanya memerlukan dua jam untuk dipasang oleh dua orang karena dilengkapi dengan pre-adjusted seam dan pre-assembled frame kit, yang mencakup pemutar media S-box yang ditanamkan.

The Wall All-in-One memiliki ketipisan layar hanya 49mm dan tersedia dalam tiga model, yaitu 4K 146-inci, 2K 146-inci, dan 2K 110-inci.

“Kita berada di tengah-tengah pergeseran skala besar menuju interaksi hybrid, di mana setiap orang diharapkan dapat terhubung secara mulus – baik di meja kantor, ruang rapat, ruang kelas, kafe, atau di home office mereka,” kata Alex Hong, Head of Asia Sales & Marketing Group, Display Solutions, Samsung Electronics.

“Para perusahaan saat ini memiliki kesempatan untuk menata kembali masa depan produktivitas dan kolaborasi yang menggabungkan dunia fisik, digital, dan virtual. Saya bersemangat dengan peran teknologi layar dalam membantu berbagai perusahaan untuk terhubung kembali dengan pemangku kepentingannya di dunia hybrid yang terus berkembang.”

Selain The Wall All-in-One, dalam acara yang sama ikut diperkenalkan juga The Wall IWB Series, yang tersedia dalam pixel pitch 0,63 dan 0,94. Pada pixel pitch 0,63, model ini adalah pixel pitch tertipis yang pernah ada di jajaran The Wall, menghadirkan gambar paling detail dan perluasan dynamic range melalui frame rate 120Hz, HDR10/10+ dan LED HDR.

The Wall IWB Series juga menyediakan berbagai ukuran layar, mengakomodasi tayangan 4K untuk 110-inci dan hingga kualitas 8K yang luar biasa untuk 220-inci.

Semua model dalam jajaran The Wall memiliki teknologi Black Seal, memungkinkan tingkatan hitam yang lebih murni dengan kedalaman dan detail yang ditingkatkan; dan teknologi Ultra Chroma, di mana panjang gelombang yang lebih sempit menghasilkan warna RGB dua kali lebih murni dan lebih akurat daripada LED konvensional.

BACA JUGA: 

Selain itu, ada juga pemrosesan 20bit untuk menghadirkan rasio kontras yang luar biasa dan gradasi tone alami yang halus; serta Micro AI Processor untuk meningkatkan kontras gambar sekaligus menghilangkan noise secara instan.

The Wall juga memiliki fitur Multi View, yang memungkinkan pemutaran hingga 4 sumber konten secara simultan pada satu layar tanpa memerlukan video splitter.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0