Gizmo

Samsung Garap Pemindai Sidik Jari Canggih, 2,5 Miliar Kali Lebih Aman!

Naufal Mamduh
Share

Telset.id, Jakarta – Samsung dikabarkan sedang mengembangkan teknologi pemindai sidik jari atau fingerprint yang 2,5 miliar kali lebih aman dibanding teknologi yang ada sekarang.

Menurut laporan dari SamMobile, Samsung sedang mengerjakan cara untuk membuat penggunaan pemindai sidik jari lebih aman.

Rumor ini berasal dari wawancara CEO ISORG Dieter May, yang merupakan pimpinan perusahaan asal Perancis yang fokus mengerjakan teknologi sensor sidik jari di smartphone.

Menurut Dieter May, Samsung sedang mengembangkan fitur penginderaan All-in-One yang merupakan bagian dari teknologi panel OLED 2.0. Melalui sensor sidik jari All-in-One di panel OLED 2.0 memungkinkan layar Samsung mengidentifikasi 3 sidik jari secara bersamaan untuk memverifikasi identitas pengguna.

BACA JUGA: 

Dengan teknologi keamanan smartphone tersebut, maka pemindai sidik jari di HP Samsung bakal 2,5 miliar kali lebih aman dibanding menggunakan pemindai untuk satu sidik jari.

Selain itu panel OLED 2.0 beserta fitur sensor sidik jari All-in-One, bakal dirilis pada tahun 2025. Dikutip Telset dari GSM Arena pada Sabtu (03/12/2022), Dieter memprediksi kalau Samsung akan menjadi ponsel pertama yang menerapkan teknologi sensor sidik jari tersebut, karena pesaingnya Apple belum mengarah ke sana.

Raksasa Cupertino itu baru membawa teknologi pemindai sidik jari ganda dan pengenalan wajah. Samsung belum memberikan klarifikasi mengenai rumor tersebut, sehingga masih menjadi teka-teki sampai sekarang.

Akan tetapi meski pemindai menggunakan satu sidik jari sudah dianggap cukup aman oleh pengguna smartphone, teknologi yang dikembangkan Samsung ini bisa menjadi solusi keamanan smartphone di masa depan.

BACA JUGA: 

Apalagi seiring meningkatkan kejahatan siber, sehingga perlu adanya peningkatan keamanan bagi pengguna seperti sensor pemindai 3 sidik jari secara bersamaan.

Selain itu, mungkin di masa depan teknologi keamanan terbaru dari Samsung dapat menjadi standar baru untuk keamanan di smartphone supaya data di dalam HP bisa lebih aman. [NM/IF]

Leave a Comment