Samsung Galaxy Z Fold5 akan Punya Engsel Tahan Air

Telset.id, Jakarta  – Samsung Galaxy Z Fold5 kabarnya akan tampil beda seiring persaingan ketat di pasar smartphone lipat. Samsung akan mengubah desainnya.

Samsung Galaxy Z Fold5, menurut laporan terbaru dari pembocor, bakal hadir dengan engsel tahan air. Komponen ponsel tersebut akan mengusung peringkat IPX8.

Seperti Telset kutip dari Gadgets360, Selasa (17/1/2023), keterangan rahasia Ice Univerce menyebut bahwa penerus Galaxy Z Fold4 juga akan mengarah pada peningkatan lain.

BACA JUGA:

Peningkatan yang dimaksud berlaku untuk keseluruhan desain kosmetik maupun layar. Smartphone lipat generasi kelima Samsung ini akan mengadopsi desain engsel “tetesan” dengan gaya baru.

Perusahaan Korea Selatan itu secara internal menyebut engsel baru sebagai Engsel Halter. Seluruh ponsel sebenarnya telah beralih ke desain engsel tetesan air.

Samsung akan menjadi yang terakhir mengadopsi engsel serupa. Karenanya, untuk keunggulan lain, Galaxy Z Fold berikutnya juga mengadopsi teknologi tahan air.

Sekadar informasi, perangkat anyar seperti Xiaomi Mix Fold 2, Vivo X Fold Plus, dan Oppo Find N2 telah menggunakan engsel droplet atau water drop terbaru.

Desain baru memungkinkan layar menempati ruang yang lebih besar di dalam engsel. Desain engsel itu memungkinkan dua bagian duduk tanpa celah saat dilipat.

Hal tersebut mencegah debu dan kotoran masuk ke layar bagian dalam. Mayoritas pabrikan telah mengadopsinya kendati tanpa menyertakan peringkat IP resmi.

Asal tahu saja, Galaxy Z Fold4 dan Galaxy Z Flip4 terbaru dari Samsung memiliki peringkat IPX8, yang berarti cukup terlindung dari air tetapi tidak dari debu.

Laporan baru-baru ini mengungkap pula bahwa Galaxy Z Fold5 akan menampilkan dudukan stylus S-Pen standar sehingga mempunyai dimensi lebih tebal dan berat.

Perangkat akan mengemas Snapdragon 985 5G yang belum pernah terdengar. Qualcomm belum membagikan detail apa pun mengenai prosesor khusus tersebut.

BACA JUGA:

Laporan sama juga menyatakan bahwa Samsung Galaxy Z Fold5 sebelumnya ditetapkan untuk meluncur dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 2.

Galaxy Z Fold5 merupakan smartphone flagship penerus Galaxy Z Fold4. Samsung akan menghadirkan peningkatan signifikan di perangkat baru tersebut. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0