Masuk Indonesia, Galaxy Watch5 Sasar Pengguna yang Rajin Olahraga

Telset.id, Jakarta – Selain meluncurkan smartphone lipat terbarunya, Samsung Electronics Indonesia juga memperkenalkan perangakt wearable anyarnya, Galaxy Watch5 dan Galaxy Watch5 Pro di Indonesia.

Menurut Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia Annisa Nurul Maulina, Galaxy Watch5 Series terdiri dari  Galaxy Watch5 dan Watch5 Pro. Kedua smartwatch Samsung ini hadir untuk menargetkan konsumen yang sporty atau suka  melakukan berbagai kegiatan olahraga.

“Jadi Watch5 Series itu menargetkan pengguna yang suka olahraga dan juga aktivitas outdoor karena baterainya yang tahan lama dan body yang kuat,” tutur Annisa melalui acara peluncuran pada Kamis (1/9/2022).

Dua Galaxy Watch5 ini juga didesain untuk mendukung gaya hidup pengguna, khususnya mereka yang ingin menerapkan gaya hidup sehat dalam aktivitas sehari-hari.

“Hal yang menjadi daya tarik Galaxy Watc5 adalah mampu memberikan pengalaman yang maksimal untuk mereka yang ingin menerapkan gaya hidup sehat,” ujar Annisa.

BACA JUGA:

Spesifikasi Samsung Galaxy Watch5 

Samsung Galaxy Watch5

Galaxy Watch5 memiliki pilihan diameter layar 40 mm  dan 44 mm. Untuk diameter layar 40 mm, memiliki dimensi keseluruhan 39.3 x 40.4 x 9.8 mm dengan berat 28.7 gram. Sedangkan untuk jam tangan 44 mm, pengukuran tersebut adalah 43,3 x 44,4 x 9,8 mm dan 33,5g.

Jam pintar ditenagai oleh chipset Exynos W920 yang juga digunakan dalam seri Galaxy Watch4. Konfigurasi memori yang disematkan adalah RAM 1,5 GB dan memori penyimpanan 16 GB. Selain itu OS yang dipakai merupakan OS model baru yakni One UI Watch 4.5.

Pada bagian baterai, Watch5 40 mm memiliki baterai 284 mAh dan 410 mAh untuk versi 44 mm. Dengan kapasitas baterai yang lebih besar dari seri terdahulu, daya tahan baterainya juga tangguh dan pengisiannya cepat.

Samsung mengklaim kalau pengguna bisa mendapatkan 8 jam masa pakai baterai hanya dalam waktu 8 menit. Sementara untuk pengisian baterai selama 30 menit, maka baterai dapat terisi hingga 45%.

Samsung Watch5 juga kaya akan aplikasi dan fitur. Misalnya saja terdapat aplikasi Google Maps, GPS, GLONASS, Galileo, BeiDou, Spotify, SoundCloud, Deezer dan Google Assistant.

Sementara fitur yang tersedia terdirid dari barometer, sensor suhu, akselerometer, gyro dan sensor cahaya. Terdapat pula pelacakan kesehatan, pelacak detak jantung optik, dan sensor Bioelectrical Impedance (BIA).

Perlu diketahui bahwa sensor nalisis BIA memungkinkan pengguna untnuk menetapkan target dalam menurunkan berat badan, persentase lemak tubuh dan bahkan otot tubuh.

Tidak ketinggalan ada fitur pelacakan waktu tidur, untuk menganalisa prilaku tidur pengguna. Adapun konektivitas yang terpasang adalah Bluetooth 5.2, Dual-band Wi-Fi 5 a/b/g/n, dan NFC.

BACA JUGA:

Spesifikasi Samsung Galaxy Watch5 Pro 

Samsung Galaxy Watch5 Pro

Watch5 Pro hanya memiliki satu varian yakni varian 45 mm dengan ukuran sebenarnya 45.4 x 45.4 x 10.5 mm dan berat 46.5 gram. Kemudian chipset yang digunakan sama persis seperti Galaxy Watch5 yaitu Exynos W920, RAM 1,5 GB dan memori 16 GB serta U.I Watch 4.5.

Di sisi lain kapasitas baterainya cenderung lebih besar, dimana baterainya berukuran 590 mAh yang tahan lama dan mampu mengisi daya dengan cepat. Mengenai fitur, semua fitur di Watch5 standar disematkan di versi Pro.

Akan tetapi ada fitur file GPX di jam tangan ini. Melalui fitur tersebut, pengguna dapat merekam data rute dan membagikannya dengan teman-teman yang mungkin ingin melakukan pendakian yang sama.

Berikutnya ada ada fitur Track Back yang akan memandu pengguna ke titik awal, agar tidak tersesat.

Harga Samsung Galaxy Watch5 untuk model 40mm Rp 3.499.00 dan Rp 3.999.000 untuk model 44 mm. Jam tangan ini hadir dalam warna Graphite, Silver dan Pink Gold untuk 40 mm, serta Graphite, Silver dan Sapphire untuk 44 mm.

Lalu untuk Watch5 Pro harganya  Rp 6.499.000. Tersedia 2 pilihan warna yaitu Black Titanium dan Gray Titanium.

Rencananya Samsung akan menggelar Consumer Launch untuk produk ini bersamaan Samsung Galaxy Z Fold4 dan Flip4 di beberapa kota. Di antaranya adalah Jakarta, Bogor, Surabaya, Bandung, Denpasar, Medan, Makassar dan Manado. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0