Samsung Galaxy Watch Active, Modis dan Pintar

Samsung Galaxy Watch Active
Foto: Aditya Helmi/Telset.id

Telset.id, Jakarta – Untuk menunjang pengguna smartphone flagship-nya, Samsung juga meluncurkan jam pintar bernama Samsung Galaxy Watch Active. Jam pintar tersebut hadir bersamaan dengan kehadiran seri Samsung Galaxy S10. Seperti apa penampilannya?

Secara fisik, Galaxy Watch Active memiliki diameter 39,5 mm x 39,5 mm x 10.5 mm dengan berat 25 gram. Jam pintar tersebut memiliki layar AMOLED berukuran 1,1 inci (360×360 piksel).

Dengan berat dan diameter yang kecil, jam ini cukup nyaman ketika terpasang di pergelangan tangan. Jam pintar buatan Samsung ini memiliki dua tombol di sisi kanan bodi, yang disusun secara vertikal.

Kedua tombol tersebut berfungsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan jam pintar tersebut, serta membantu Anda untuk memilih beberapa fitur di dalamnya. Jam pintar ini pun memiliki daya tahan yang bagus. Smartwatch ini sudah bersertifikat IP68, yang berarti perangkat ini memiliki kemampuan tahan air hingga kedalaman 50 meter.

{Baca juga: Mirip Samsung Galaxy Fold, Inikah Wujud iPhone Lipat?}

Foto: Aditya Helmi/Telset.id

Untuk jeroannya, jam ini disokong chipset Exynos 9110, Dual-Core 1.15 Ghz, dengan RAM 768 MB dan memori internal 4GB. Jam ini memiliki baterai 230mAh yang dapat diisi daya secara nirkabel dari Galaxy S10 (atau pengisi daya berbasis Qi lainnya).

Terdapat beberapa aplikasi yang berada di jam pintar Samsung seperti Find My Phone, Spotify, Bixby, Samsung Health, Galaxy Store, Weather, Alarm, Calendar, Reminder, Music, Gallery dan World Clock yang kesemuanya bisa terkoneksi dengan smartphone Samsung.

Selain itu, terdapat beberapa fitur menarik. Seperti misalnya bisa memberikan laporan di terkait aktivitas Anda sepanjang hari, seperti jumlah langkah kaki, kalori yang terbakar dan seberapa jauh Anda berjalan dalam sehari.

{Baca juga: Samsung Galaxy Note 10+ Punya Baterai Setara S10 5G}

Galaxy Watch juga dapat menganalisis tahap tidur Anda dan pengingat  Anda untuk bergerak atau bermeditasi sepanjang hari. Dipasaran Samsung Galaxy Watch Active dijual seharga Rp 3,499 juta dengan pilihan warna Silver, Black, Rose Gold dan Sea Green. [NM/HBS]

Previous articleNintendo akan Rilis Ulang Game Teka-teki Boxboy 
Next articleYes! The Elder Scrolls: Blades Versi Beta Sudah Bisa Dijajal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here