Gizmo

Spesifikasi Galaxy Tab S8 FE Terungkap, Pakai SoC MediaTek, RAM 4GB

Sigit Nugraha
Share

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy Tab S8 FE muncul di Geekbench dengan kode model SM-X506B. Spesifikasi utama perangkat tablet versi murah Samsung itu pun terungkap. Melihat kemunculannya di Geekbench, apakah tablet ini akan dirilis tahun ini?

Samsung memperkenalkan Galaxy Tab S7 FE Mei tahun 2021 lalu, dan kami berharap Samsung akan meluncurkan penerusnya, Galaxy Tab S8 FE di waktu yang sama tahun ini.

Namun harapan itu tidak terjadi, karena Samsung hanya meluncurkan Galaxy Tab S8 model reguler, Plus, dan Ultra. Namun, kabar baiknya adalah bahwa Galaxy Tab S8 FE tidak dibatalkan, karena telah muncul di Geekbench dengan spesifikasi utamanya.

Terlihat di Geekbench dengan kode model SM-X506B, Galaxy Tab S8 FE ditenagai chipset MT8791V/TZA MediaTek, yang juga dikenal sebagai Kompanio 900T. Tablet ini menjalankan Android 13 dan memiliki RAM 4GB, meskipun mungkin ada lebih banyak opsi memori.

BACA JUGA:

GalaxyClub mengklaim bahwa SM-X506B adalah model 5G, dan ada versi lain yang memiliki kode model SM-X500, yang bisa jadi adalah varian Wi-Fi saja.

Tidak jelas kapan Samsung akan secara resmi mengungkap Galaxy Tab S8 FE, tetapi kami berharap akan lebih banyak bocoran informasi yang bisa kami dapatkan tentang tablet ini dalam beberapa bulan mendatang.

Belum lama ini, The Verge melaporkan bahwa Samsung mulai menggulirkan pembaruan One UI 4.1.1 berbasis Android 12L untuk model tablet Galaxy Tab S8.

Dengan pembaruan itu, Galaxy Tab S8 menjadi tablet pertama Samsung yang mendapatkan Android 12L. Namun, update baru digulirkan di Korea Selatan dan Eropa.

Untuk diketahui, One UI 4.1.1 berbasis Android 12L sebelumnya digulirkan untuk Galaxy Z Fold 4 5G. Android 12 L hadir sebagai sistem operasi perangkat layar besar.

BACA JUGA:

Bersama dengan pembaruan tersebut, ada beberapa fitur baru untuk mengoptimalkan penggunaan Android di layar besar. Satu di antaranya adalah fitur taskbar.

Selain itu, ada gestur dua jari yang dapat dipakai untuk beralih antara mode full-screen dan split-screen. Kemampuan lain mencakup penelusuran di aplikasi My Files. [SN/HBS]

 

Leave a Comment