Cara Galaxy S22 Series Menghadirkan Standar Epic Terbaru

Telset.id, Jakarta – Konsumen saat ini membutuhkan smartphone untuk melakukan semuanya, mulai dari mengabadikan momen berharga, streaming film favorit, membuat konten, dan sebagainya. Samsung pun menghadirkan standar epic baru untuk smartphone premium yang bisa memenuhi berbagai kebutuhan pengguna sepanjang hari lewat fitur Samsung Galaxy S22 Series.

Namun, dengan segudang pilihan smartphone di luar sana, tidak heran jika pengguna memiliki banyak pertimbangan untuk memilih perangkat mereka berikutnya.

Untuk membantu pengguna memahami lebih lanjut tentang S22 Series, Carl Nordenberg selaku Regional Head of Mobile eXperience Business, Samsung Southeast Asia and Oceania, memberikan beberapa penjelasan terkait fitur, keunggulan, teknologi, dan topik lainnya terkait Samsung Galaxy S22 Series.

Bahasan ini sering kali ditanyakan penggemar Galaxy di Samsung Members, karyawan Gen Z dari tim Future Generation Lab, dan media. Berikut rangkumannya untuk Anda para pembaca setia.

Baca juga: 4 Alasan Galaxy S22 Series Cocok untuk Pengguna Gen Z

Fitur Tersembunyi untuk Dukung Kreator Konten

Spesifikasi Fitur Samsung Galaxy S22 S22+

Samsung Galaxy S22 Series mengusung banyak fitur mumpuni yang amat berguna untuk beragam kebutuhan pengguna, dari produktivitas sampai kreativitas. Salah satu fitur yang mungkin kurang dikenal pengguna adalah integrasi kamera ponsel dengan media sosial.

Integrasi ini memungkinkan banyak pengguna dapat mengekspresikan diri mereka, khususnya melalui foto dan video, dan kemudian membagikan kreasi mereka dengan cepat di sosmed favorit mereka.

Kamera Galaxy S22 Series terintegrasi dengan mulus dengan beberapa medsos populer seperti TikTok, Instagram, dan Snapchat, sehingga fitur kamera Samsung terbaik sudah tersedia di platform sosial ini.

Baca juga: Review Samsung Galaxy S22 Ultra

Warna Perangkat yang Unik, Premium dan Elegan

fitur galaxy S22

Jeroan ponsel ini sudah tergolong gahar, didukung dengan fitur yang andal berkat dukungan teknologi kecerdasan buatan atau AI. Di luar, smartphone ini terlihat menakjubkan dengan warna yang premium, elegan, dan tergolong unik.

Carl mengungkapkan, tim desain Samsung menjalankan proses pemilihan warna yang sangat ketat, mulai dari definisi konsep hingga pemilihan warna dan tinjauan pasca peluncuran.

Samsung bekerja sama dengan tim internal serta pakar global dalam tren warna untuk mengumpulkan wawasan tentang preferensi konsumen. Berdasarkan penelitian, tim kemudian mengembangkan kumpulan warna untuk mempersempit pilihan untuk seleksi akhir.

Pilihan warna yang dipilih adalah hasil dari berbagai survei, termasuk kepada karyawan Gen Z dan milenial kami, untuk memastikan bahwa kami dapat menawarkan pilihan yang sesuai dengan semua konsumen.

Secara pribadi, Carl menyebut bahwa warna favoritnya adalah Burgundy pada Samsung Galaxy S22 Ultra. Warna ini dinilai unik, elegan, dan premium.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy S22, S22+, S22 Ultra

Gabungkan Fitur Terbaik Galaxy S dan Note

fitur galaxy S22

Carl mengakui, banyak yang bertanya alasan hadirnya S Pen pada Samsung Galaxy S22 Ultra. Persoalan ini diikuti dengan pertanyaan, apakah Galaxy Note akan dihentikan?

Ia menjelaskan, Samsung Galaxy S22 Ultra berusaha menyatukan yang terbaik dari seri S dan Note. Itu berarti mengambil aspek favorit penggemar dari seri Note, seperti S Pen built-in, layar besar, dan kinerja terbaik di kelasnya, kemudian menggabungkannya dengan kemampuan kreatif seri S untuk menghadirkan tipe Ultra yang paling kuat hingga kini.

Selama setahun terakhir, Samsung juga telah meningkatkan kompatibilitas S Pen dalam ekosistem Galaxy, mulai dari smartphone, tablet, hingga PC.

“Menyediakan S Pen yang disematkan di dalam S22 Ultra adalah langkah alami berikutnya, dan sesuatu yang sangat disukai oleh para penggemar Note kami,” jelasnya.

Baca juga: Hasil Zoom 100x Kamera Samsung Galaxy S22 Ultra

Dukungan Aplikasi Bawaan untuk Kreator

Review Samsung Galaxy S22 Ultra

Mengimbangi spesifikasi dan fiturnya, Samsung pun menyematkan aplikasi-aplikasi untuk membantu pengguna meningkatkan produktivitas mereka, terkhusus bagi para kreator konten.

Beberapa aplikasi di antaranya seperti Samsung Note. Dipadukan dengan S Pen, apapun yang ditulis pengguna akan diubah menjadi teks. Dengan ini, pengguna dimungkinkan untuk membuat memo dan daftar pekerjaan dengan mudah.

Bagi para kreator, ada fitur bernama PenUp. Aplikasi sketsa dan mewarnai ini menyediakan banyak opsi untuk menggambar dan membuat karya seni. Selain fiturnya lengkap, aplikasi ini juga mudah digunakan.

“Aplikasi ini memaksimalkan manfaat S Pen dengan mengenali tingkat tekanan S pen yang Anda terapkan, seperti halnya dengan pensil atau kuas di atas kertas,” tutur Carl.

Baca juga: Samsung Galaxy S22 Series, HP Snapdragon 8 Gen 1 di Indonesia

Nightography, Fitur Kamera Andalan

fitur

Kamera yak hanya menjadi sarana untuk menangkap momen bermakna saja, tapi juga sebagai alat penting untuk membantu pengguna mengekspresikan diri secara kreatif setiap hari.

Oleh karenanya, Samsung membekali kamera Galaxy S22 Series dengan segudang fitur. Satu di antaranya dan paling utama adalah Nightography.

“Kami tahu bahwa bagian terbaik dan paling menarik sehari-hari seringkali terjadi pada malam hari, dan pengguna kami ingin memotret, membuat konten, dan berbagi foto dan video dengan tingkat kualitas dan detail yang sama bahkan saat gelap,” ucapnya.

Dengan Nightography, kamera perangkat dapat menangkap lebih banyak cahaya, lebih banyak gerakan, dan lebih detail daripada sebelumnya, sehingga membuka dunia baru peluang pengambilan konten cahaya rendah.

Ada beberapa fitur turunan dari Nightography, seperti Night Mode yang berguna saat mulai mengambil foto dalam cahaya rendah, termasuk potret dan selfie cahaya rendah. Lalu, ada Auto Frame Rate yang membantu video mendapatkan eksposur pencahayaan yang optimal, bahkan dengan cahaya redup.

“Dengan latihan, Anda akan dapat memanfaatkan fitur Nightography secara optimal dalam waktu singkat,” pungkasnya.

Baca juga: Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy S22 Series

Mana yang Terbaik, Samsung Galaxy S22, Galaxy S22+ atau Galaxy S22 Ultra?

Standar Epic Terbaru

Carl menjelaskan, semua seri ini sangatlah mumpuni untuk memenuhi berbagai keperluan pengguna. Hanya saja, untuk memilih mana yang terbaik, semuanya tergantung kepada kebutuhan.

“Hal pertama yang akan saya lakukan adalah bertanya: Apa sebenarnya yang Anda butuhkan dari smartphone?” katanya.

Samsung Galaxy S22 Ultra misalnya. Perangkat ini dirancang untuk pengguna yang membutuhkan smartphone yang dapat membantu mereka melakukan semua hal.

Ini adalah perangkat premium terbaik dengan kinerja paling tangguh dan fitur profesional yang tersedia di smartphone. Apalagi, HP terbaru Samsung ini sudah didukung S Pen yang tersemat di dalamnya untuk menunjang produktivitas.

Namun, bagi Anda yang mencari perangkat untuk mendorong kreativitas dan ekspresi diri dengan fitur kamera AI pro-grade, Galaxy S22 atau S22+ bisa menjadi perangkat yang tepat.

Kedua smartphone ini menghadirkan pengalaman kamera terbaik saat ini. Kinerja yang ditawarkannya pun luar biasa, di samping desainnya yang menonjol dan mulus. Anda tinggal menyesuaikan kebutuhan dan bujet, apakah ingin memilih galaxy S22 dengan ukuran layar 6,1 inci atau Galaxy S22+ untuk layar 6,6 inci. Jadi, mana pilihan Anda? [MF/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0