4 Alasan Samsung Galaxy S22 dan S22+ Cocok untuk Pengguna Gen Z

Telset.id – Samsung Galaxy S22 Ultra memang menjadi model tertinggi. Tapi, jangan lupakan Samsung Galaxy S22 dan Galaxy S22+ yang mengusung spesifikasi serta fitur kelas wahid yang membuatnya sangat pas dijadikan sebagai daily driver bagi anak muda atau populer dengan sebutan Gen Z.

Samsung Galaxy S22 dan Galaxy S22+ bisa dibilang lebih menyasar konsumen yang lebih luas, terutama anak-anak muda. Smartphone ini tampil dengan desain yang kompak, warna yang kece dan kekinian, serta spesifikasi kelas atas.

Anak-anak muda pasti suka nih, Samsung Galaxy S22 dan Galaxy S22+ juga dibanderol dengan harga yang lebih ekonomis. Di Indonesia, Samsung Galaxy S22 dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 11,9 jutaan untuk tipe 8/128 GB dan Rp 12,9 jutaan untuk model 8/256 GB.

Baca juga: Review Samsung Galaxy S22 Ultra

Sementara Galaxy S22+, dijual dengan harga Rp 14,9 jutaan untuk tipe 8/128 GB dan Rp 15,9 jutaan untuk versi 8/256 GB.

Selain harga, sebenarnya ada beberapa alasan lain mengapa Samsung Galaxy S22 dan Galaxy S22+ cocok banget dijadikan sebagai daily driver, terutama untuk anak-anak muda atau Gen Z. Ada apa saja?

1. Desain Samsung Galaxy S22 Series yang Kekinian

Spesifikasi Fitur Samsung Galaxy S22 S22+

Duo HP terbaru dari Samsung ini tampil dengan desain yang ringkas, form factor yang pas digenggaman, serta pilihan warna yang memikat.

Keduanya sama-sama mengusung layar dengan ukuran di atas 6 inci, namun memiliki dimensi yang ringkas dan nyaman untuk digenggam dengan satu tangan.

Samsung Galaxy S22 hadir dengan layar berukuran 6,1 inci. Ketebalannya 7,6mm saja dengan berat hanya 168 gram.

Sementara model Plus, ukuran layarnya 6,6 inci dengan berat 195 gram. Hebatnya, ketebalan ponsel ini sama dengan versi standar yaitu 7,6mm.

Kedua smartphone ini tampil dengan ragam pilihan warna yang eye-catching, meski tak menganut konsep pewarnaan gradasi yang ramai diimplementasi brand kompetitor.

Empat warna yang disediakan, Phantom White yang kelihatan bersih, Phantom Black yang terlihat elegan, Green yang tampil berbeda dari lainnya, serta Pink Gold yang tampak anggun dan cantik.

Seluruh warna ini melapisi bodi kaca yang diperkuat oleh Gorilla Glass Victus+ terbaru. Meski bodinya terbuat dari material kaca, namun Samsung membuat bodinya tetap aman dari jejak sidik jari. Walau ada noda tertempel, bodinya bisa dibersihkan dengan sangat mudah.

Secara keseluruhan, Samsung Galaxy S22 dan Galaxy S22+ tampil dengan desain yang minimalis. Pun demikian, ponsel ini tetap terlihat keren saat digunakan.

Tak hanya keren dari luar, tapi kuat dari dalam. Samsung tetap menggunakan kombinasi material aluminium kuat dan kaca berlapis Gorilla Glass Victus+ di bagian belakangnya.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S22 Series

Kombinasi bahan tersebut membuat pengguna merasa aman saat memakai HP terbaru Samsung tersebut kemana saja. Apalagi, Samsung juga memberikan perlindungan ekstra bernama Samsung Care+ untuk melindungi smartphone Galaxy pengguna.

Kalau pengguna ingin ponselnya tampil lebih keren, Samsung juga menyertakan banyak sekali aksesori yang bikin tampilan smartphone lebih bagus.

Spesifikasi Fitur Samsung Galaxy S22 S22+
Aksesori yang disediakan Samsung

Samsung menghadirkan casing S-View Flip Cover yang menampilkan UX yang sama dengan Galaxy Watch ketika casing ditutup. Casing ini dapat memperlihatkan notifikasi dan info penting kepada pengguna.

Ada pula Frame Cover yang menawarkan dua desain bening dan berefek cermin. Casing ini membuat pengguna dapat menghias perangkat sesuai selera.

Lalu, ada Silicone Cover with Strap yang menggabungkan grafis berani dengan warna yang berkesan kuat. Lalu, ada protective Standing Cover yang benar-benar dapat melindungi ponsel secara aman. Ditambah, ada kickstand di bagian belakangnya agar ponsel dapat berdiri dan dimanfaatkan untuk menonton, bekerja mobile, dan keperluan lainnya.

2. Kualitas Layar Samsung Galaxy S22 Series yang Menakjubkan

4 Alasan Samsung Galaxy S22 dan S22+ Cocok untuk Pengguna Gen Z

Soal layar, jangan ragukan kualitas panel AMOLED buatan Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan ini sudah sejak lama memimpin industri panel display perangkat mobile sampai sekarang.

Melalui divisi Samsung Display, raksasa teknologi ini mengembangkan panel layar terbaik bagi perangkat flagship Samsung, seperti Samsung Galaxy S22 dan Galaxy S22+ contohnya.

Kedua smartphone ini dilengkapi dengan layar berjenis Dynamic AMOLED 2X beresolusi Full HD+ yang mendukung refresh rate hingga 120Hz, HDR10+, dan fitur Vision Booster.

Dua fitur terakhir, memungkinkan layar untuk menampilkan visual terbaik di segala kondisi cahaya. Sebab, Vision Booster dapat menganalisis kondisi cahaya sekitar dan secara otomatis mengatur kontras warna pada gambar atau konten yang ditampilkan di layar.

Baca juga: Ketangguhan Gorilla Glass Victus

Dengan fitur tersebut, pengguna  bisa merasakan pengalaman visual yang mengasyikkan. Fitur ini sangat membantu ketika pengguna memakai ponsel di luar dengan tingkat cahaya yang cukup menyilaukan.

berkat Vision Booster dan HDR10+, konten di layar tetap terlihat dengan sempurna, tak ada bayangan ataupun over brightness. Semuanya terasa pas dan istimewa.

Sama halnya dengan bagian belakang, layar ini sudah dilapisi kaca pelindung super kuat Gorilla Glass Victus+ dari Corning. Emblem “+” di belakangnya sudah pasti berkaitan dengan kekuatan yang lebih baik dari Victus biasanya.

3. Kamera dengan Kemampuan Foto Malam Terbaik

4 Alasan Samsung Galaxy S22 dan S22+ Cocok untuk Pengguna Gen Z

Samsung Galaxy S22 dan Galaxy S22+ dibekali dengan tiga kamera belakang yang sama konfigurasinya. Begitupun dengan kamera depannya yang serupa.

Keduanya memiliki kamera utama dengan sensor 50MP yang dilengkapi OIS, kamera ultrawide 12MP, serta kamera telephoto 10MP dengan OIS berkemampuan 3x optical-zoom. Di depan, terdapat kamera 10MP untuk kebutuhan selfie.

Keunggulan dari spesifikasi kamera ini adalah sensor utamanya yang menggunakan sensor ISOCELL generasi terbaru. Kamera utama 50MP dari Galaxy S22 dan Galaxy S22+ memakai sensor ISOCELL GN5.

Sensor ini menjanjikan sensitivitas cahaya yang lebih tinggi, sehingga sangat mumpuni untuk pemotretan malam atau kondisi cahaya yang redup.

Apalagi, bukaan lensa dari kamera utama ini sudah f/1.8 yang terhitung besar. Ditambah dengan kaca lensa terbaru yang disebut Samsung sebagai “Super Clear Glass”.

Baca juga: 5 Fitur Canggih di Samsung Galaxy S22 Series

Perpaduan ini membuat kamera utama sangat andal untuk urusan foto malam. Tak hanya karena sensor yang lebih sensitif terhadap cahaya, tapi juga lensa yang dapat mengurangi suar atau flare dari sumber cahaya saat pengambilan foto.

Kebolehan secara hardware dimaksimalkan pula oleh dukungan fitur pada sistem kamera Samsung Galaxy S22 dan Galaxy S22+.

Terdapat fitur bernama Nightography yang menjamin pengguna dapat memotret foto maupun video yang tetap bagus dan minim noise dalam kondisi cahaya rendah.

4. Cinematic Video, Pas untuk Bikin Konten

Spesifikasi Harga Samsung Galaxy S22 Indonesia

Tak cuma andal untuk mengambil foto berkualitas tinggi di segala kondisi, Samsung Galaxy S22 dan Galaxy S22+ pun mampu membantu pengguna menciptakan video sinematik yang berkelas.

Anak-anak muda kreatif yang ingin membuat konten berkualitas dapat menggunakan ponsel terbaru Samsung ini sebagai alat utama. Keduanya dapat merekam video hingga 4K pada 60 FPS di semua kamera, termasuk ultrawide.

Khusus kamera utama, pengguna bahkan dapat mengambil video 8K pada 24 FPS jika perlu. Dibantu oleh AI Scene Optimizer serta penstabil gambar OIS dan EIS, anak-anak muda tentu bisa dengan mudah memotret momen terbaik dengan konsep sinematik.

Proses editing juga bisa langsung dilakukan di smartphone ini. Berbekal prosesor Snapdragon 8 Gen 1 dengan GPU Adreno 730, kemampuan pengolahan grafisnya tak perlu diragukan lagi.

Apalagi, Adreno 730 sudah didukung teknologi VRS atau variable rate shading. Teknologi ini membuat GPU dapat mendapatkan alokasi sumber daya yang lebih besar saat melakukan rendering gambar.

Baca juga: Review Samsung Galaxy S21 FE

VRS membuat GPU dapat memanfaatkan sumber daya maksimal untuk rendering gambar yang lebih kompleks atau nyata dan menggunakan kekuatan lebih rendah untuk memproses gambar yang lebih sederhana.

Nah, itu dia alasan kenapa Samsung Galaxy S22 dan Galaxy S22+ amat cocok dipakai oleh anak-anak muda atau Gen Z sebagai daily driver. Tak hanya kelihatan keren, pengguna pun bisa memaksimalkan spesifikasi dan fitur ponsel ini untuk berkreasi di manapun dan kapan pun. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0