Samsung Galaxy S21 Dipersiapkan untuk Jegal Huawei dan Apple

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy S21 akan meluncur sebulan lebih awal dari perkiraan. Samsung harus melakukannya untuk merebut pangsa pasar Huawei dan juga meredam manuver Apple.

Huawei pernah menantang Samsung di pasar smartphone global. Tapi, produsen asal China itu terkendala oleh boikot Amerika Serikat. Pemerintahan Presiden Donald Trump menutup pasokan chip untuk Huawei.

Pejabat industri chip Korea Selatan berharap era pemerintahan Joe Biden akan meringankan beberapa pembatasan tersebut. Kendati demikian, ia berharap Biden tetap memasukkan Huawei dalam daftar embargo.

Dikutip Telset dari Reuters, Selasa (10/11/2020), Samsung sedang bersiap untuk meluncurkan Galaxy S21 paling cepat akhir Januari tahun depan. Padahal, Samsung meluncurkan Galaxy S20 pada awal Maret tahun ini.

{Baca juga: Samsung Galaxy S21 Meluncur di Awal Januari 2021?}

Samsung menolak berkomentar. Menurut catatan perusahaan riset Canalys, Samsung mengirim 59 persen lebih sedikit Galaxy S20 5G di AS pada kuartal kedua 2020 dibanding kinerja model sebelumnya pada 2019.

Sebaliknya, Apple mengirimkan 15 persen lebih banyak iPhone 11 daripada iPhone XR. Samsung, yang kehilangan posisi teratas produsen smartphone dari Huawei, berhasil bangkit. Semua berkat larangan AS ke Huawei.

Samsung, bagaimana pun, menghadapi persaingan semakin ketat dari produsen asal China seperti Xiaomi dan Oppo. Dua produsen asa China itu digadang dapat memanfaatkan perjuangan Huawei di pangsa pasar smartphone.

Desain Samsung Galaxy S21 Lebih Elegan

Memang, belum setahun Samsung Galaxy S20 Series beredar di pasar global. Akan tetapi, sudah muncul rumor terkait Samsung Galaxy S21 Series yang akan meluncur resmi di awal tahun depan.

Jauh sebelum jadwal peluncuran, seorang leakster terkenal @onleaks mengungkap gambaran desain dari Samsung Galaxy S21 dan S21 Ultra.

Galaxy S21 dan S21 Ultra masih mengadopsi desain bagian depan yang sama dengan seri terdahulu. Galaxy S21 punya layar datar berukuran 6,2 inci.

{Baca juga: Penampakan Samsung Galaxy S21 dan S21 Ultra, Desain Lebih Elegan}

Sementara S21 Ultra memiliki layar berukuran 6,7 – 6,9 inci dengan sisi yang cukup melengkung. Keduanya masih dilengkapi dengan lubang kamera di bagian tengah atas layar.

Barulah ke bagian belakang, desain kedua smartphone flagship ini sangat berbeda dari seri sebelumnya. Samsung Galaxy S21 maupun S21 Ultra cenderung memiliki frame kamera yang elegan, mirip Galaxy Note 20 Series.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Galaxy S21 memiliki frame kamera yang diposisikan vertikal di sudut kiri atas body. Sementara LED Flash, dipisahkan dari frame kamera.

Sedangkan Galaxy S21 Ultra, memiliki frame kamera yang lebih besar dengan empat lensa di dalamnya. Beda dengan model standar, LED Flash di seri ini ditempatkan di dalam frame kamera. (SN/MF)

SourceReuters

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0