Samsung Galaxy S21 Meluncur di Awal Januari 2021?

Peluncuran Samsung Galaxy S21

Telset.id, Jakarta – Peluncuran Samsung Galaxy S21 diperkirakan pada awal Januari 2021, atau lebih cepat sebulan dari pendahulunya. Perubahan jadwal peluncuran ini karena Samsung akan memanfaatkan ketidakhadiran Huawei yang lagi diembargo AS.

Samsung Galaxy S21, yang menjadi flagship generasi berikutnya dari raksasa elektronik Korea Selatan ini dikatakan akan diluncurkan pada awal Januari tahun depan atau 2021.

Jika laporan ini benar, maka jadwal peluncurannya lebih cepat dari “pakem” jadwal peluncuran Galaxy S Series yang biasanya diluncurkan pada akhir Februari atau di awal Maret.

{Baca juga: Samsung Galaxy S21 Tampil dengan Teknologi In Display Camera}

Samsung sendiri dilaporkan berencana akan memulai produksi Galaxy S21 pada bulan Desember. Itu artinya, sebulan lebih awal dari produksi Galaxy S20 yang dimulai pada bulan Januari tahun 2020.

Seperti dikutip Telset.id dari SamMobile, salah satu spekulasi yang menjadi alasan di balik dipercepatnya jadwal peluncuran Galaxy S21 adalah untuk memanfaatkan absennya Huawei, yang masih terkenal embargo dari AS dan pada sekutunya.

Spekulasi lainnya menyebutkan bahwa jadwal rilis di Januari juga dapat memberi Samsung waktu untuk membuat persiapan acara peluncuran ponsel lipat terbarunya secara terpisah, atau tidak berbarengan dengan acara peluncuran Galaxy S21.

Laporan lain dari sumber di media Korea Selatan, TheElec, juga menyebutkan bahwa Samsung akan memulai produksi seri Galaxy S21 pada bulan Desember, dan memulai penjualannya sebulan lebih cepat dari pendahulunya, Galaxy S20.

Seperti kita tahu, seri Galaxy S20 mulai dijual pada 6 Maret 2020. Berarti kalau jadwal peluncurannya dimajukan sebulan lebih cepat, maka Galaxy S21 dapat debut paling cepat pada 5 Februari 2021.

Laporan ini juga sama dengan yang didapat sumber di SamMobile, yang memperkirakan bahwa Galaxy S21 akan mulai dijual pada akhir Januari atau awal Februari 2021.

Nanti bersamaan dengan Galaxy S21 Series, Samsung juga kemungkinan akan meluncurkan Galaxy Buds 2 di acara Galaxy Unpacked 2021 pada awal tahun depan.

TheElec melaporkan bahwa earbud nirkabel generasi terbaru itu memiliki kode nama Attic, dan akan hadir dalam tiga pilihan warna Hitam, Perak, dan Violet. Selain itu, Galaxy Buds 2 juga akan memiliki fitur ketahanan air lebih baik dibandingkan pendahulunya, yakni Galaxy Buds original, Galaxy Buds+ dan Galaxy Buds Live.

Bagaimana dengan seri Samsung Galaxy S21? Menurut beberapa bocoran yang sudah beredar sebelumnya, seri Galaxy S21 akan memiliki tiga model berbeda, dengan kode nama O1, P3, dan T2.

{Baca juga: Samsung Galaxy S21+ Bakal Usung Baterai 4.800 mAh}

Menurut sumber perusahaan yang didapat TheElec, ketiga model tersebut bisa jadi adalah Galaxy S21, Galaxy S21+, dan Galaxy S21 Ultra. Yang menarik, Galaxy S21 Ultra mungkin memiliki dukungan S Pen, seperti yang biasa dibawa seri Note.

Lebih lanjut, laporan TheElec menyebutkan bahwa model-model baru dalam keluarga seri Galaxy S21 akan hadir dalam lima pilihan warna berbeda, yakni Abu-abu, Merah Muda, Perak, Ungu, dan Putih.

Bocoran lainnya menyebutkan setidaknya satu model dari seri Galaxy S21 kemungkinan akan mempunyai kamera selfie di bawah layar, dengan dukungan optical image stabilization (OIS). Flagship Samsung ini juga akan memiliki dukungan pengisian cepat hingga 25W. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here