Penampakan Samsung Galaxy S21 dan S21 Ultra, Desain Lebih Elegan

Samsung Galaxy S21 Ultra

Telset.id, Jakarta – Belum setahun Samsung Galaxy S20 Series beredar di pasar global, muncul rumor terkait Samsung Galaxy S21 Series. Diperkirakan, suksesor Galaxy S20 tersebut akan meluncur resmi di awal tahun depan.

Jauh sebelum jadwal peluncuran, seorang leakster terkenal @onleaks mengungkap gambaran desain dari Samsung Galaxy S21 dan S21 Ultra.

Dilansir Telset.id dari My Fix Guide, Selasa (20/10/2020), Samsung Galaxy S21 dan S21 Ultra masih mengadopsi desain bagian depan yang sama dengan seri terdahulu.

Galaxy S21 punya layar datar berukuran 6,2 inci. Sementara S21 Ultra memiliki layar berukuran 6,7 – 6,9 inci dengan sisi yang cukup melengkung. Keduanya masih dilengkapi dengan lubang kamera di bagian tengah atas layar.

Barulah ke bagian belakang, desain kedua smartphone flagship ini sangat berbeda dari seri sebelumnya. Samsung Galaxy S21 maupun S21 Ultra cenderung memiliki frame kamera yang elegan, mirip Galaxy Note 20 Series.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Galaxy S21 memiliki frame kamera yang diposisikan vertikal di sudut kiri atas body. Sementara LED Flash, dipisahkan dari frame kamera.

Sedangkan Galaxy S21 Ultra, memiliki frame kamera yang lebih besar dengan empat lensa di dalamnya. Beda dengan model standar, LED Flash di seri ini ditempatkan di dalam frame kamera.

Samsung Galaxy S21 Diluncurkan Januari 2021

Sebelumnya dilaporkan, Samsung Galaxy S21 Series dijadwalkan akan meluncur pada awal Januari 2021 mendatang, atau lebih cepat sebulan dari pendahulunya.

Perubahan jadwal ini karena Samsung ingin memanfaatkan ketidakhadiran Huawei yang diembargo oleh Amerika Serikat (AS).

Galaxy S21, yang menjadi flagship generasi berikutnya dari raksasa elektronik Korea Selatan ini dikatakan akan diluncurkan pada awal Januari tahun depan atau 2021.

Jika laporan ini benar, maka jadwal peluncurannya lebih cepat dari “pakem” jadwal peluncuran Galaxy S Series yang biasanya diluncurkan pada akhir Februari atau di awal Maret.

Samsung sendiri dilaporkan berencana akan memulai produksi Galaxy S21 pada bulan Desember. Itu artinya, sebulan lebih awal dari produksi Galaxy S20 yang dimulai pada bulan Januari tahun 2020.

{Baca juga: Samsung Galaxy S21 Meluncur di Awal Januari 2021?}

Salah satu spekulasi yang menjadi alasan di balik dipercepatnya jadwal peluncuran Galaxy S21 adalah untuk memanfaatkan absennya Huawei, yang masih diembargo oleh AS dan pada sekutunya.

Spekulasi lainnya menyebutkan bahwa jadwal rilis di Januari juga dapat memberi Samsung waktu untuk membuat persiapan acara peluncuran ponsel lipat terbarunya secara terpisah.

Laporan lain dari sumber di media Korea Selatan, TheElec, juga menyebutkan bahwa Samsung akan memulai produksi suksesor Galaxy S20 pada bulan Desember, dan memulai penjualannya sebulan lebih cepat dari pendahulunya. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here