telset

Tetap Kreatif Selama Pandemi dengan Dual-tele Lens Galaxy S21 Ultra

Telset.id – Samsung Galaxy S21 Ultra 5G hadir di Indonesia dengan peningkatan signifikan dibandingkan seri Ultra sebelumnya. Salah satu peningkatan yang dibawa Samsung Galaxy S21 Ultra 5G adalah hadirnya Dual Tele-Lens 10MP yang mampu melakukan perbesaran optik 3 kali, 10 kali, sampai perbesaran digital atau Space Zoom hingga 100 kali.

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G memiliki setup empat kamera utama di belakang yang powerful. Konfigurasinya berupa kamera utama dengan sensor 108MP yang sudah dilengkapi dengan OIS.

Sensor 108MP yang digunakan merupakan generasi penerus dari sensor yang sama pada S20 Ultra. Sensor ini mengusung sistem yang disebut Samsung sebagai nona binning yang mengubah foto 108MP menjadi 12MP secara default.

Lalu, ada juga kamera Ultra Wide 12MP dengan jangkauan sampai 120 derajat. Jangkauannya sedikit lebih lebar dari Galaxy S21 5G standar di mana ponsel tersebut melakukan perbesaran sebanyak 0,5x berbanding 0,6x milik Galaxy S21 Ultra 5G.

Dua lensa terakhir adalah Telephoto. Ini menjadi peningkatan signifikan, karena seri terdahulu hanya dilengkapi dengan satu kamera Telephoto periskop dan kamera 3D ToF saja.

Dual Tele-Lens di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G masing-masing memiliki sensor 10MP yang juga didukung oleh OIS dan Dual-Pixel PDAF. Satu kamera dengan skema periskop punya kekuatan untuk melakukan perbesaran 10x optical zoom dan 100x Space Zoom (digital). Sementara kamera lainnya sanggup melakukan perbesaran optik sampai 3 kali.

Kreatif dengan Dual Tele-Lens Galaxy S21 Ultra 5G

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G
Kamera Samsung Galaxy S21 Ultra 5G (Foto: Faisal/Telset.id)

Fitur kamera yang diusung oleh Samsung Galaxy S21 Ultra 5G bukan cuma sensor 108MP generasi terbaru saja, tapi juga dengan hadirnya Dual Tele-Lens yang mampu menghasilkan foto ataupun video berkualitas tinggi meski sudah diperbesar beberapa kali.

Ada beberapa opsi perbesaran yang tampil di aplikasi kamera. Opsi ini memadukan dua kamera Telephoto dari Samsung Galaxy S21 Ultra, mulai dari 0,6x, 1x, 2x, 4x, 10x, 30x, hingga 100x. Sementara untuk pengambilan video, pengguna dapat melakukan perbesaran dari 0,6x, 1x, 2x, 4x, 10x, sampai 20x.

Jangan khawatir hasil foto atau video akan goyang dan tidak stabil. Sebab, kedua kamera Telephoto Samsung Galaxy S21 Ultra 5G sudah dibekali dengan OIS atau Optical Image Stabilization. OIS memberikan kestabilan yang luar biasa ketika pengguna mengambil konten dengan Dual Tele-Lens.

{Baca juga: 4 Cara Sutradara Ernest Prakasa Memaksimalkan Fitur Galaxy S21 Ultra}

Dual Tele-Lens Samsung Galaxy S21 Ultra
Fitur Dual Tele-Lens di Samsung Galaxy S21 Ultra (Faisal/Telset.id)

Kamera Telephoto nya menggunakan skema upscale terbaik berbasis software. Melalui skema ini, kamera Telephoto 10MP akan menghasilkan output 12MP dengan perbaikan detail untuk mengurangi noise yang menurunkan kualitas foto.

Menariknya, kedua kamera tele ini memiliki dynamic range yang luas, sehingga komposisi warna yang disuguhkan kamera pun jauh lebih baik dari sebelumnya.

Perpaduan hardware berkualitas dengan software kamera yang super canggih pada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar terbaik dari jarak yang jauh.

Fitur ini tentu sangat berguna, apalagi di tengah pandemi yang mewajibkan kita untuk jaga jarak satu sama lain.

Dual Tele-Lens di Samsung Galaxy S21 Ultra
Fitur Dual Tele-Lens di Samsung Galaxy S21 Ultra (Faisal/Telset.id)

Asal tahu saja, pandemi Covid-19 yang masih melanda di Indonesia mengharuskan masyarakat untuk melakukan physical distancing atau jaga jarak fisik satu sama lain. Hal ini tentu membatasi ruang gerak orang-orang yang ingin beraktivitas sehari-hari, terkhusus para kreator konten.

Tapi jangan khawatir, Dual Tele-Lens 10MP di smartphone ini memudahkan mereka yang ingin berkreasi di tengah pandemi untuk tetap menghasilkan gambar terbaik meskipun diambil dari jarak yang lumayan jauh.

Perbesaran 3x, 4x, 10x, 30x, bahkan sampai 100x bisa dilakukan dengan satu sentuhan saja. Hasilnya pun tergolong luar biasa, karena objek yang ditangkap memiliki detail yang bagus, warna akurat, rentang dinamis yang patut dipuji, dan kontras yang bagus.

Ditambah, Anda tak perlu menggunakan aksesoris kamera seperti tripod ataupun gimbal untuk mengambil gambar. Sebab, kedua kamera Telephoto Samsung Galaxy S21 Ultra 5G sudah dilengkapi dengan dukungan OIS.

Director’s View, Fitur Terbaik untuk Kreator Konten

Samsung Galaxy S21 Ultra
Samsung Galaxy S21 Ultra memiliki fitur Director’s View (Foto: Faisal/Telset.id)

Bukan cuma memanfaatkan Dual Tele-Lens saja untuk mengabadikan momen terbaik, pengguna pun dapat memanfaatkan fitur kamera bernama Director’s View. Fitur ini merupakan peningkatan signifikan lainnya yang dibawa Samsung Galaxy S21 Ultra 5G di sektor kamera.

Melalui Director’s View, pengguna dimungkinkan untuk merekam gambar menggunakan seluruh kamera ponsel secara bersamaan tanpa harus membawa alat-alat kamera DSLR dan aksesoris pendukung lainnya yang sangat merepotkan.

Pengguna dapat memanfaatkan kamera depan, kamera utama 108MP, Ultra Wide, sampai Telephoto sekaligus!

Fitur ini juga memudahkan pengguna mengambil rekaman dalam semua sudut pandang lensa hanya dengan sekali rekam. Selama proses perekaman, pengguna bisa beralih dan mengatur bidikan terbaik dari semua kamera yang ada.

Ada tiga mode pengambilan gambar yang bisa digunakan, mulai dari Picture-in-Picture, Split, dan Single. Khusus untuk Single, kamera depan akan dimatikan dan sistem kamera hanya mengaktifkan seluruh kamera belakang saja.

{Baca juga: Fitur Paling Beda di Galaxy S21 Ultra, Menurut Ernest Prakasa}

Apabila Anda menggunakan Director’s View, Anda dapat merekam di kualitas 1080p atau Full HD di 30FPS. Sembari merekam, Anda dapat memilih tampilan atau viewfinder perekaman bergantian sampai menghasilkan video yang bagus dan sesuai keinginan.

Lewat fitur Director’s View, Anda bisa nge-vlog sambil bercerita dengan kemasan video yang menarik. Wajah Anda akan tampil di bagian sudut atas video ataupun di sebagian video (apabila menggunakan Split Mode).

Jika kurang pede tampil di layar kaca, Anda bisa menggunakan mode Single untuk bercerita lewat video. Kreasikan ide Anda menggunakan fitur Director’s View.

Tetap Aman dengan Samsung C-Safe

Samsung Galaxy S21 Ultra
Fitur C-Save di Samsung Galaxy S21 Ultra (Foto: Faisal/Telset.id)

Selama membuat video ataupun menangkap momen foto menggunakan kamera terbaik dari Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, Anda pun tetap wajib mematuhi protokol kesehatan Covid-19 serta memerhatikan kondisi sekitar.

Untungnya, ada Samsung C-Safe yang memberikan informasi data statistik Covid-19 nasional di area pengguna berada. Samsung C-Safe juga menyajikan informasi akurat seputar level resiko dari zona tempat pengguna berada atau lokasi yang ingin dikunjungi.

Sebelum menjelajahi tempat yang ingin dituju untuk mengambil konten yang epik menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, disarankan ututk mengakses Samsung C-Safe terlebih dahulu.

Di sini, Anda pun akan mendapatkan informasi rumah sakit rujukan, tempat penyedia tes Covid-19 di area sekitar, bahkan sampai informasi penting untuk menjaga kesehatan Anda sebagai penggunanya.

Memadukan kecanggihan kamera Dual Tele-Lens Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dan situs informasi Covid-19 terkini dari Samsung C-Safe, membuat Anda tetap waspada saat bepergian untuk mencari dan membuat konten terbaik nan epik di tengah-tengah pandemi.

Consumer Launch Galaxy S21 Series 5G

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Samsung menetapkan harga resmi Galaxy S21 5G mulai Rp 12.999.000, Galaxy S21+ 5G mulai Rp 15.999.000, dan Galaxy S21 Ultra 5G mulai Rp 18.999.000.

Mulai tanggal 29 Januari 2021 sampai 14 Februari 2021, Samsung menyelenggarakan online Consumer Launch Galaxy S21+ 5G dan Galaxy S21 Ultra 5G di Samsung E-Store, Blibli, Eraspace, Lazada, Shopee, Tokopedia, dan JD ID.

Perusahaan asal Korea Selatan ini pun akan memberikan berbagai bonus dan benefit kepada konsumen senilai lebih dari Rp. 3.000.000, seperti cashback bank rekanan Samsung hingga Rp. 750.000, cashback sebesar Rp 2.000.000 untuk pembelian Samsung produk lainnya, dan Samsung Wireless Charger Single.

{Baca juga: Samsung Galaxy S21+ dan S21 Ultra Dijual di Indonesia, Segini Harganya}

Kemudian dilanjutkan offline consumer launch pada tanggal 5 Februari 2021 hingga 7 Februari 2021 di Central Park Jakarta dan Pakuwon Mall Surabaya. Pada tanggal 12 Februari 2021 hingga 14 Februari 2021, Samsung menggelar acara yang sama di di Kota Kasablanka Jakarta dengan keuntungan senilai hingga Rp 4.600.000.

Keuntungan yang diperoleh konsumen adalah Galaxy Buds Live ataupun cashback Rp 2.000.000, Samsung Wireless Charger Single, Galaxy S pen dan Casing, serta Cashback Bank rekanan hingga Rp 750.000. Ada juga Free Mola TV Subscription selama 3 bulan, Celebrity Fitness Voucher, dan Ismaya Dinning Voucher. (MF/HBS)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0