telset

Samsung Galaxy S21 FE Batal Diluncurkan, Dihapus dari Situs Resmi

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy S21 FE besar kemungkinan tak jadi diperkenalkan. Samsung diketahui telah menghapus halaman dukungan untuk ponsel tersebut, yang mana sebelumnya ada di situs resmi Samsung.

Sebagaimana dilansir dari GSMArena, Kamis (30/9/2021), berbagai halaman dukungan Galaxy S21 FE dengan kode SM-G990B sudah dihapus semuanya. Meskipun masih ada cache di Google yang tertinggal.

Demikian juga dengan promo bertajuk “Back to School” yang sebelumnya disebut bakal menjadi debut Galaxy S21 FE, nyatanya hingga kini sama sekali tidak terjadi.

{Baca Juga: Desain Warna-warni Galaxy S21 FE}

Samsung Galaxy S21 FE

Kala itu, perusahaan mengunggah teaser promo tersebut ke Instagram yang memperlihatkan Galaxy S21 FE bersanding dengan laptop Galaxy Book dan Galaxy Buds Pro.

Namun setelah dipantau, postingan tersebut sudah menghilang dari Instagram resmi Samsung. Perlahan tapi pasti, seolah perusahaan ingin menghilangkan keberadaan Galaxy S21 FE.

Penyebab Samsung Galaxy S21 FE Batal Meluncur

Samsung Galaxy S21 FE

Sebelumnya, Samsung dilaporkan bakal merilis Galaxy S21 FE pada bulan Oktober 2021. Namun menjelang peluncurannya yang tak lama lagi, beredar kabar bahwa perusahaan asal Korea Selatan itu batal merilis suksesor Samsung Galaxy S20 FE.

Seharusnya, HP murah Samsung itu diluncurkan dalam acara Unpacked di pertengahan Oktober mendatang. Tapi menurut sumber terpercaya dari tim internal, Samsung tengah mempertimbangkan kembali apakah ponsel tersebut perlu meluncur atau tidak.

{Baca Juga: Galaxy S21 FE Batal Diluncurkan}

Samsung merasa penjualan Galaxy Z Flip3 sudah sangat bagus. Apalagi, HP Samsung terbaru itu juga ditenagai prosesor Snapdragon 888 yang sama dengan Galaxy S21 FE.

Ditambah lagi, masalah kekurangan pasokan chip mengganggu bisnis smartphone pada tahun 2021. Ini membuat vendor perlu memikirkan strategi yang tepat agar penggunaan chip bisa dialokasikan sesuai dengan permintaan pasar.

Ketidakpastian dalam jalur produksi chip ini jelas mendorong Samsung untuk membuat keputusan sulit, mengenai perangkat mana yang harus dikorbankan untuk perangkat lainnya. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0