Gizmo

Samsung Galaxy S21 FE Batal Diluncurkan, Kok Bisa?

Helmi Reinaldi
Share

Telset.id, Jakarta – Samsung diharapkan merilis Galaxy S21 FE pada bulan Oktober 2021. Namun menjelang peluncurannya yang tak lama lagi, beredar kabar bahwa perusahaan asal Korea Selatan itu batal merilis suksesor Samsung Galaxy S20 FE. Mengapa demikian?

Seharusnya, Galaxy S21 FE diluncurkan dalam acara Unpacked di pertengahan Oktober mendatang. Tapi menurut sumber terpercaya dari tim internal, Samsung tengah mempertimbangkan kembali apakah ponsel tersebut perlu meluncur atau tidak.

Sebagaimana dilansir dari GSMArena, Senin (27/9/2021), Samsung merasa penjualan Galaxy Z Flip3 sudah sangat bagus. HP Samsung terbaru itu juga ditenagai prosesor Snapdragon 888 yang sama dengan Galaxy S21 FE.

{Baca Juga: Desain Warna-warni Samsung Galaxy S21 FE}

Ditambah lagi, masalah kekurangan pasokan chip mengganggu bisnis smartphone pada tahun 2021. Ini membuat vendor perlu memikirkan strategi yang tepat agar penggunaan chip bisa dialokasikan sesuai dengan permintaan pasar.

Ketidakpastian dalam jalur produksi chip ini jelas mendorong Samsung untuk membuat keputusan sulit, mengenai perangkat mana yang harus dikorbankan untuk perangkat lainnya.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE

Menurut bocoran yang beredar sebelumnya, Galaxy S21 FE berpotensi mengusung layar berukuran 6,4 inci dengan refresh rate 120Hz.

Terdapat tiga kamera di belakang dan satu kamera di depan. Konfigurasinya, kamera utama 32MP dengan kamera ultrawide 12MP serta kamera telephoto 8MP, sementara kamera depan 12MP.

{Baca juga: Bocoran Harga Samsung Galaxy S21 FE}

HP terbaru Samsung ini nantinya akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 888, sementara di sebagian negara lainnya akan menggunakan Exynos 2100.

Prosesor ini dipadukan dengan RAM 6 GB/8 GB, memori penyimpanan 128 GB/256 GB, serta baterai berkapasitas hingga 4.500 mAh dengan fast charging 25W.

Perihal banderol harga, muncul kabar bahwa kemungkinan Samsung membanderolnya seharga mulai USD 699 atau setara dengan Rp 10 jutaan. (HR/MF)

Leave a Comment