Yeayy! Samsung Segera Rilis Galaxy S20 BTS Edition

Samsung S20 BTS Edition

Telset.id, Jakarta – Samsung menjalin kerja sama dengan boyband Kpop, BTS. Melalui kolaborasi tersebut, Samsung bakal mempersiapkan smartphone baru, yakni Samsung Galaxy S20 BTS Edition.

Sebelumnya, Samsung pernah juga menggandeng girlband Blackpink ketika merilis Samsung Galaxy A80. Pabrikan asal Korea Selatan tersebut menghadirkan paket pembelian spesial dengan brebagai aksesoris dan perangkat tambahan dengan desain khas Blackpink.

Sinyal kedatangan Samsung Galaxy S20 BTS Edition muncul lewat unggahan akun Twitter resmi Samsung. Melalui postingan tersebut, Samsung menginformasikan bahwa smartphone edisi spesial itu akan diluncurkan pada 9 Juli mendatang.

Kabarnya seri, Galaxy S20 yang akan menjadi ponsel edisi spesial BTS adalah Samsung Galaxy S20+. Seperti yang kita ketahui bersama, Galaxy S20 memiliki tiga varian, Galaxy S20, Galaxy S20+, dan Galaxy S20 Ultra.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Dalam teaser tersebut juga terlihat sebuah kotak yang dihiasi dengan tujuh hati, yang merepresentasikan tujuh anggota BTS. Pada unggahan tersebut Samsung juga menyebutkan bahwa sesi pre order akan dlmulai pada 19 Juni hingga 5 Juli

Soal spesifikasi, sepertinya tidak ada yang berbeda pada Galaxy S20 BTS Edition dengan varian biasa. Bedanya, mungkin ada pada desain dan user interface yang mendapatkan penyesuaian.

Sebagai pengingat, Galaxy S20+ mengusung spesifikasi berupa layar berukuran besar, tepatnya 6,7 inci berjenis AMOLED dengan resolusi QHD+ atau 2K.

Desain layar Infinity-O masih menjadi andalan Samsung di seri flagship-nya ini. Untuk pertama kalinya, Samsung pun mengkombinasikan teknologi refresh rate 120 Hz dan HDR10+.

Samsung Galaxy S20+ diotaki dua spesifikasi prosesor yang sama-sama gahar, Qualcomm Snapdragon 865 dan Exynos 990. Kedua prosesor ini telah mendukung jaringan 5G.

{Baca juga: Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S20+, Layar 2K & RAM LPDDR5}

Dipadu juga dengan kombinasi RAM 12GB LPDDR5 serta storage 128GB / 256GB / 512GB untuk model 5G, atau RAM 8GB LPDDR5  dan memori internal 128GB untuk model 4G. Samsung pun memberikan dukungan slot microSD hingga 1TB.

Galaxy S20+ ditopang oleh baterai dengan kapasitas 4.500 mAh. Baterai ini sudah didukung dengan fitur pengisian daya kilat untuk kabel maupun secara wireless. Samsung mengatakan, perangkat barunya telah berjalan di One UI versi terbaru dengan basis Android 10.

Bergeser ke sektor fotografi, Samsung menanamkan setup empat kamera belakang. Kamera utamanya punya sensor 12MP dengan jenis lensa ultrawide, kemudian ada kamera telephotoberesolusi 64 MP, kamera wide-angle beresolusi 12 MP, serta kamera DepthVision.

{Baca Juga: Seri Galaxy S20 Veri Emas Diluncurkan, Harganya Fantastis!}

Sayangnya belum diketahui berapa banderol harga dari Samsung Galaxy S20 BTS Edition. Sebagai perbandingan, Galaxy S20+ dihargai Rp 14,4 juta. Ada kemungkinan harga edisi spesial akan lebih mahal. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here