telset

Samsung Rilis Galaxy Book Go, Laptop dengan Chipset Snapdragon

Telset.id, Jakarta – Seperti telah dirumorkan sebelumnya, Samsung akhirnya merilis dua laptop terbarunya, Samsung Galaxy Book Go dan Galaxy Book Go 5G, yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon berbasis ARM.

Samsung Galaxy Book Go dan Galaxy Book Go 5G yang diluncurkan pada 3 Juni 2021 ini merupakan paptop entry-level yang ditenagai chipset Snapdaragon dari Qualcomm.

Laptop ini digadang-gadang bakal menjadi pesaing Chromebook, yang juga dikenal sebagai laptop murah untuk pengguna awal atau siswa yang butuh buat belajar online jarak jauh.

{Baca juga: 4 Laptop Samsung Galaxy Book Terbaru 2021, Harga Mulai Rp 11 Jutaan}

Secara desain cukup menarik, kedua laptop ini hadir dengan model engsel lipat 180 derajat, yang membuatnya lebih fleksibel saat digunakan.

Selain itu, Samsung telah menyediakan fitur lain pada kedua laptop tersebut termasuk dukungan speaker Dolby Atmos dan aplikasi Microsoft Your Phone.

Spesifikasi Galaxy Book Go & Book Go 5G

Samsung Galaxy Book Go
Samsung Galaxy Book Go (Foto: Samsung)

Kedua laptop ini hadir dengan build yang diklaim telah lulus uji MIL-STD-810G dengan standar militer. Laptop Samsung ini akan memiliki engsel 180 derajat dan dilengkapi dengan bezel tipis.

Laptop Windows 10 ini juga mendapatkan aplikasi Microsoft Your Phone yang sudah diinstal sebelumnya. Ini akan memungkinkan Anda menyinkronkan ponsel cerdas Anda ke laptop. Samsung juga telah mengintegrasikan layanan Samsung TV Plus, dengan ikonnya terletak di menu Windows.

Dari segi spesifikasinya, laptop ini berjalan pada sistem operasi Windows 10 Home (dapat dikonfigurasi untuk Windows 10 Pro) dan menampilkan layar TFT 14 inci full-HD (1.920×1.080 piksel).

{Baca juga: Laptop Murah, Samsung Galaxy Book Flex Alpha Diperkenalkan}

Laptop ini ditenagai oleh octa-core Qualcomm Snapdragon 7c Gen 2 SoC berbasis ARM, yang baru-baru ini diluncurkan oleh Qualcomm untuk laptop entry-level.

Chipset tersebut dipasangkan dengan GPU Adreno dengan opsi RAM 4GB dan 8GB LPDDR4x, dan opsi penyimpanan eUFS 64GB dan 128GB.

Pilihan konektivitasnya ada LTE (opsional), Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth v5.1, dua port USB Type-C, port USB 2.0, dan jack headphone 3.5mm. Ada juga dukungan kartu microSD. Untuk varian LTE dari Galaxy Book Go ini akan hadir dengan slot kartu SIM Nano.

Laptop ini dilengkapi dengan webcam HD 720p dan mikrofon digital. Sedangkan kapasitas baterainya 42,3Wh yang mendukung pengisian cepat melalui pengisi daya cepat USB Type-C 25W. Laptop ini berukuran 323.9×224.8×14.9mm dan berat 1,38 kilogram.

Samsung belum memberikan spesifikasi detail dari Galaxy Book Go 5G. Namun, terungkap bahwa laptop tersebut akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 8cx Gen 2 5G dan termasuk Wi-Fi 6, dan tentu saja sudah memiliki koneksi 5G.

Harga Galaxy Book Go

Galaxy Book Go
Samsung Galaxy Book Go (Foto: Samsung)

Untuk harga Samsung Galaxy Book Go mulai dari $349 atau sekitar Rp 5 jutaan untuk varian Wi-Fi saja. Ada juga laptop versi LTE, tapi belum dirilis harga resminya. Laptop ini akan mulai dijual di beberapa negara mulai 10 Juni 2021 nanti.

Sementara detail harga dan ketersediaan Galaxy Book Go 5G belum diumumkan. Namun Samsung mengatakan model yang mendukung 5G akan tersedia akhir tahun ini.

{Baca juga: Bos AMD Konfirmasi Chipset Exynos Terbaru Gunakan GPU AMD Radeon}

Kedua laptop ini akan debut di beberapa negara dengan warna perak (silver). Apakah Indonesia juga akan kedatangan laptop dengan chipset Qualcomm Snapdragon 7c Gen 2 berbasis ARM ini? Kita tunggu saja perkembangan kabar selanjutnya. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0