Samsung Galaxy A70 Resmi Dijual di Indonesia, Segini Harganya

Samsung Galaxy A70

Telset.id, Jakarta – Setelah diperkenalkan di Thailand beberapa waktu lalu, Samsung Galaxy A70 akhirnya resmi dijual di Indonesia. Samsung membanderol harga Samsung Galaxy A70 di harga Rp 5,7 jutaan, dan akan tersedia pada 10 Mei mendatang.

“Samsung Galaxy A70 ini fokusnya ke desain, display, dan kamera, karena jadi alat utama bagi generasi live,” kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Indonesia di acara launching Samsung Galaxy A70, di Jakarta, Selasa (07/05/2019).

Samsung Galaxy A70 memang dikemas dengan bahasa desain yang kekinian, dan cenderung “terinspirasi” dari smartphone besutan brand China yang dirilis lebih dulu di Indonesia.

{Baca juga: Samsung Perkenalkan Galaxy A70, Khusus untuk “Generasi Live”}

Smartphone ini mengusung layar berukuran 6,7 inci berjenis Super AMOLED beresolusi Full HD+ dengan desain Infinity-U atau poni kecil berbentuk waterdrop di bagian atasnya. Layarnya punya aspek rasio 20 : 9, yang berarti smartphone ini punya layar dengan cinematic aspect ratio.

“Kami menghadirkan layar paling besar untuk A Series dengan 6,7 inci Super AMOLED FHD+. Aspek rasionya juga 20 : 9 atau cinematic aspect ratio,” jelas Irfan.

“Layar sudah ada fingerprint di dalamnya. Ada juga face recognition sebagai opsi keamanan tambahan,” tambahnya.

Untuk spesifikasi, Galaxy A70 ditopang oleh prosesor yang juga digunakan pada Vivo V15 Pro, yaitu octa-core 2.0 GHz Snapdragon 675. Digunakan juga RAM 6GB,  ROM 128GB, dan baterai berkapasitas 4,500 mAh yang didukung teknologi fast charging.

{Baca juga: Samsung Galaxy A80, Pertama dengan Tiga Kamera Depan dan 48MP}

“Baterai kami tingkatkan menjadi 4,500 mAh, dan jadi terbesar di A Series. Pengisiannya, 25W Fast Charging,” ungkap Irfan.

Di sektor kamera, Galaxy A70 punya tiga kamera belakang dengan resolusi 32MP aperture f/1.7 sebagai lensa utama (wide-angle), 8MP lensa ultra wide 123° aperture f/2.2, dan lensa depth 5MP. Sedangkan kamera depannya, beresolusi 32MP aperture f/2.0.

“Sekarang udah bukan zamannya upload lagi, tapi langsung live streaming,” pungkas Denny Galant, Head of Product Marketing Samsung Mobile Samsung Indonesia. (FHP)

Previous articleAda Cangkir Starbucks di Game of Thrones, HBO Minta Maaf
Next articleAjak Anak Muda Berbagi, Tri Berikan “Ramadan Dobel Berkah”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here