Terlihat di Google Play Console, Galaxy A14 5G Ditenagai Exynos 1330

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy A14 5G kembali menampakan diri di Google Play Console. Bocoran terbaru ini mengungkap beberapa spesifikasi dari ponsel ini, terutama chipset Exynos 1330.

Chip dengan kode nama Samsung S5E8535 ini memiliki dua inti Cortex-A78 yang berjalan pada 2,4GHz dan enam inti A55 pada 2,0GHz. Untuk grafis, ada Mali-G68 di 950MHz.

Tabel di bawah ini menunjukkan perbandingannya dengan seri chipset lainnya, seperti Exynos 1280 yang digunakan pada beberapa ponsel seri A dan M keluaran tahun 2022, serta chipset Dimensity 700.

BACA JUGA:

Galaxy A14 5G Exynos 1330

Kenapa Dimensity 700? Karena berdasarkan hasil Geekbench, setidaknya beberapa versi Galaxy A14 akan ditenagai oleh chip buatan MediaTek, bukan chip buatan Samsung.

Sebagai informasi, chipset Mediatek Dimensity 700 saat ini digunakan di Galaxy A13 5G, sedangkan A13 4G menggunakan chip Exynos 850 yang hanya memiliki modem LTE.

Ada dugaan, Exynos 1330 mungkin juga akan digunakan pada Galaxy M15 5G. Sebelumnya skor benchmark dari Galaxy M15 5G di Geekbench sudah beredar untuk versi Exynos.

Saat muncul di Geekbench, Galaxy A13 5G dan Galaxy M13 5G versi Exynos memiliki kapasitas RAM 4GB. Kemungkinan ada model dengan kapasitas RAM yang lebih tinggi, tetapi hanya belum diuji saja.

Sebelumnya, Samsung juga dikabarkan sedang mempersiapkan chip Exynos 1380 yang lebih kuat. Dari beberapa rumor yang beredar, ponsel ini akan menggunakan GPU Mali-G615 berdasarkan arsitektur grafis terbaru ARM.

Untuk spesifikasi lainnya, Samsung Galaxy A14 5G akan memiliki ukuran layar yang cukup besar dengan panel LCD berukuran 6,8 inci, dengan resolusi FHD+, sama seperti yang dikonfirmasi oleh GPC sebelumnya.

BACA JUGA:

Sebuah bocoran gambar yang juga sudah beredar sebelumnya mengungkap desainnya. Ponsel ini memiliki tiga kamera di bagian belakang, yang terdiri dari kamera utama 50MP, serta kamera selfie 13MP berlekuk di depan. Ponsel ini akan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Halaman dukungan resmi untuk Galaxy A14 5G juga sudah ditayangkan beberapa hari yang lalu. Biasanya kalau halaman dukungan resmi sudah dibuat, itu merupakan salah satu tanda sudah masuk tahap akhir sebelum pengumuman resmi.

Kalau melihat kebiasaan Samsung, untuk ponsel seri A terbaru biasanya akan diumumkan menjelang akhir tahun. Karena ini sudah masuk pertengahan Desember, jadi kemungkinan kita akan melihat beberapa peluncuran ponsel baru dalam beberapa minggu mendatang. [FY/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0