telset

Samsung Galaxy A52s 5G Tiba di Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy A52s 5G akhirnya resmi diperkenalkan untuk konsumen di Indonesia. Dengan tambahan emblem “s”, HP terbaru Samsung ini dibuat lebih menarik bagi pengguna.

Dari sisi dapur pacu saja, smartphone ini telah ditenagai oleh prosesor terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 778G. Chipset ini menjadi Snapdragon 700 Series pertama dengan arsitektur 6nm.

“Galaxy A52s 5G memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan passion hingga menemani berbagai aktivitas, mulai dari mobile gaminglive streaming dan nonton virtual concertvirtual meeting, hingga berkreasi konten yang Awesome untuk media sosial,” ujar Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Indonesia.

Untuk lebih detailnya lagi, berikut ini spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy A52s 5G yang resmi meluncur di Tanah Air.

Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Samsung Galaxy A52 5G
Galaxy A52s 5G

HP Samsung terbaru ini dibekali dengan layar berjenis AMOLED dengan ukuran 6,5 inci. Resolusi layarnya sudah Full HD+ dan mendukung fitur refresh rate hingga 120Hz.

Apabila sebelumnya Galaxy A52 hanya dimotori chipset Snapdragon 750G, kini Samsung membenamkan chipset yang lebih powerful di Galaxy A52s. Di sektor dapur pacunya Samsung menanamkan chipset terbaru Snapdragon 778G.

{Baca Juga: Samsung Pastikan Tak Ada Suksesor Galaxy Note20 Series Tahun Ini}

Chipset ini tentu menawarkan kinerja yang jauh lebih kencang. Selain performa yang lebih baik, chipset dengan manufaktur 6m ini juga sudah mendukung jaringan internet 5G.

Kinerjanya diperbantukan dengan RAM 8 GB. Sementara memori internalnya berkapasitas 256 GB. Apabila masih kurang, tersedia slot microSD yang mampu menampung hingga kapasitas 1 TB.

Baterainya memiliki kapasitas 4.500 mAh, sama dengan Galaxy A52 5G. Namun teknologi fast charging-nya lebih cepat menjadi 25W dari 15W.

Untuk keperluan mengabadikan momen, Samsung memberikan empat kamera di bagian belakang. Setup-nya terdiri dari kamera 64MP, kamera ultrawide 12MP, depth sensor 5MP, dan kamera makro 5 MP.

{Baca Juga: Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 Debut, Mulai Pre Order di Indonesia}

Sedangkan di bagian depannya terdapat kamera dengan resolusi 32 MP yang tertanam di punch hole atau lubang kamera.

Perangkat ini juga sudah mengantongi sertifikasi IP67, yang membuatnya tahan terhadap air. Menurut Samsung, smartphone ini bisa masuk hingga ke dalam air hingga 1 meter selama 30 menit.

Smartphone ini tersedia dalam pilihan warna Awesome Violet, Awesome Mint, Awesome Black, dan Awesome White. Samsung Galaxy A52s 5G sudah bisa dipesan melalui sesi pre order mulai dari 16 – 18 September 2021. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0