Samsung Galaxy A21 Dirilis, Gaya dengan Infinity-O dan Empat Kamera

Samsung Galaxy A21

Telset.id, JakartaSamsung Galaxy A21 baru saja diperkenalkan. Samsung Galaxy A21 menawarkan beberapa spesifikasi dan fitur unggulan, seperti quad camera dan tampilan layar Infinity-O.

Smartphone ini dipersiapkan Samsung untuk bersaing di kelas menengah. Kehadirannya melengkapi lini Galaxy A Series lainnya, seperti Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A71 yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

Mengenai spesifikasi Samsung Galaxy A21, smartphone tersebut mengusung layar Super AMOLED 6,5 inci dengan resolusi 720 x 1600 piksel. Samsung mengadopsi desain layar Infinity O, yang membuatnya memiliki lubang kamera atau biasa disebut punch hole.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Di balik kap mesinnya, tertanam RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Tersedia juga slot memori eksternal yang dapat menampung microSD hingga kapasitas 512 GB. Sayangnya, perusahaan asal Korea Selatan tersebut tidak menyebutkan prosesor apa yang digunakan di Galaxy A21.

Meski demikian, bocoran yang telah beredar sebelumnya menyebutkan bahwa smartphone tersebut menggunakan SoC terbaru Samsung, yaitu Exynos 850 octa-core berkecepatan 2.0 GHz.

{Baca Juga: Segera Meluncur, Samsung Galaxy A21 Pakai Exynos 850}

Smartphone dengan nomor model SM-A217F itu muncul di situs benchmark populer, Geekbench. Dilaporkan GSMArena, skor benchmark smartphone ini mencapai 183 poin untuk single-core dan 1.074 poin untuk multi-core.

Angka tersebut memang tidak terlalu besar, sebagaimana seri Galaxy A20s sebelumnya juga menampilkan performa yang tidak terlalu tinggi.

Untuk kebutuhan fotografi, spesifikasi kamera Samsung Galaxy A21 berupa kamera utama 16 MP, lensa ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP. Guna berselfie ria, Samsung menyediakan kamera depan dengan resolusi 13 MP.

{Baca Juga: Update OS untuk Note10 & S10 Bawa Fitur Kamera S20}

Spesifikasi Galaxy A21 lainnya, Samsung menanamkan baterai dengan kapasitas 4.000 mAh yang mendukung pengisian daya cepat 15W. Tampilan antarmukanya sudah menggunakan Samsung One UI 2 terbaru yang berbasis sistem operasi Android 10.

Galaxy A21 diluncurkan di negara Amerika Serikat dengan banderol harga USD 249 atau setara dengan Rp 3,9 jutaan. Kabarnya ponsel anyar ini akan mulai tersedia pada musim panas tahun ini. (HR/MF)

SOURCEGizChina
Previous articleHuawei Watch GT 2e, Jam Pintar dengan Desain Sporty
Next articlePSBB Jakarta Berlaku, Ojol Dilarang Membawa Penumpang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here