Beranda Gizmo Update OS untuk Note10 & S10 Bawa Fitur Kamera S20

Update OS untuk Note10 & S10 Bawa Fitur Kamera S20

Telset.id, Jakarta – Samsung dalam waktu dekat akan menggulirkan update software untuk Galaxy S10 dan Galaxy Note 10 series. Kabar bagusnya, update OS tersebut akan membawa fitur kamera S20 series.

Samsung kabarnya akan menghadirkan fitur-fitur kamera unggulan yang ada perangkat flagship terbarunya, Galaxy S20 series, dalam update OS untuk seri Galaxy S10 dan Note 10.

Salah satu diantaranya adalah fitur “Single Take”, yang memungkinkan pengguna mendapatkan beberapa foto sekali take secara berulang dalam waktu 10 detik.

Kamera smartphone akan mengambil gambar secara berulang, yang nantinya akan pengguna dapat memilih foto bagian mana yang memiliki hasil gambar terbaik.

Fitur Single Take juga menggunakan teknologi AI untuk memilih atau memberikan saran foto atau video terbaik untuk bisa dipilih oleh pengguna.

{Baca juga: Samsung Rilis Update Android 10 untuk Galaxy S20 Series}

Fitur Kamera Galaxy S20 di Galaxy Note 10 dan S10

Selain fitur Single Take, update OS ini juga membawa peningkatan kemampuan Night Mode pada perangkat flagship Samsung keluaran tahun 2019 itu.

Kemampuan perekaman gambar dalam kondisi lowlight pada Galaxy Note 10 dan Galaxy S10 ini nantinya akan semakin baik dan bisa bersaing dengan seri Galaxy S20.

Ada pula fitur Night Hyperlapse, untuk membuat video time lapse pada kondisi gelap. Namun khusus Galaxy S10 Lite, fitur ini sayangnya tidak tersedia pada update terbaru.

Yang cukup keren pada pembaruan software ini adanya fitur Custom Filter. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyalin gaya filter dan warna foto yang diambil pada foto sebelumnya dan menerapkannya pada foto baru yang diambil.

{Baca juga: Huawei P40 Pro vs Samsung Galaxy S20 Ultra, Siapa Terbaik?}

Fitur Kamera Galaxy S20 di Galaxy Note 10 dan S10

Tentunya fitur ini juga mengandalkan teknologi AI untuk mengambil model filter yang disesuaikan dari gambar sebelumnya. Nantinya setiap filter dapat disimpan untuk digunakan di foto-foto terbaru.

Untuk perekaman video, Samsung akan menghadirkan perekaman mode Pro dengan penambahan pengaturan diantaranya ISO, Shutter Speed, dan Exposure Level. Nantinya pengguna juga mengganti dari kamera belakang, ke kamera depan atau sebaliknya, saat merekam video.

{Baca juga: Galaxy S20 Ultra vs iPhone 11 Pro, Mana Lebih Unggul?}

Sementara pada aplikasi Gallery, nantinya di update OS terbaru juga akan membawa fitur Clean View. Saat Clean View diaktifkan, aplikasi Galeri akan menggambungkan foto dengan subjek serupa.

Pengguna bahkan akan diberi opsi untuk memilih thumbnail pada setiap grup foto. Adapula fitur Quick Crop yang memungkinkan untuk memotong foto ke ukuran yang diinginkan dengan cepat. [IR/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest

Dear Apple, Contek 5 Fitur Galaxy Note 20 Ultra Ini untuk iPhone 12

Telset.id - Samsung Galaxy Note 20 Ultra merupakan smartphone flagship yang memiliki berbagai fitur canggih di dalamnya. Fitur-fitur ini mungkin saja menjadi inspirasi bagi brand lain untuk...

Galaxy Note 20 vs Note 10 vs Note 9: Apa Perbedaannya?

Telset.id, Jakarta – Samsung akhirnya mengumumkan ponsel premium terbarunya, Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra. Kedua smartphone diklaim membawa peningkatan spek yang...

AS Gencar “Bersih-bersih” Aplikasi China, TikTok Jadi Sasaran

Telset.id, Jakarta  – Presiden Donald Trump meningkatkan upaya untuk membersihkan aplikasi China yang "tidak dipercaya" dari jaringan digital Amerika Serikat (AS). Mereka menuding TikTok...