Sampai Maret 2019, Sony Klaim Jual 4,2 PlayStation VR

Telset.id, Jakarta – Hingga tanggal 3 Maret 2019, Sony mengklaim telah telah menjual 4,2 juta PlayStation VR di seluruh dunia. Itu artinya kurang dari tiga tahun sejak headset VR itu diluncurkan secara global.

Angka ini bukan jumlah unit yang dikirimkan ke penjual, tapi jumlah unit yang terjual di lapak-lapak penjualan. Dengan kata lain, saat ini ada 4,2 juta orang yang memiliki PlayStation VR.

Sony mulai menjual PlayStation VR pada 2016 sebagai platform virtual reality yang bisa terhubung ke PlayStation 4. Kemungkinan, inilah salah satu alasan mengapa headset VR Sony ini begitu populer.

{Baca juga: Headset Nirkabel Sony PlayStation Minim Inovasi}

Pada Januari, Sony mengumumkan bahwa penjualan PS4 mereka mendekati 100 juta unit. Karena itu, tidak heran jika PS VR bisa terjual hingga 4,2 juta unit.

Beberapa produk pesaing PS VR yang ada saat ini, seperti misalnya HTC Vive dan Oculus Rift, perlu terhubung ke komputer premium untuk bisa bekerja.

Seperti yang disebutkan oleh VentureBeat, perusahaan analisa pasar global, IDC memperkirakan bahwa pengiriman Rift dan Vive pada Q4 2018 hanya mencapai sekitar 300 ribu unit dan 230 ribu unit. Sementara pada kuartal yang sama, Sony mengirimkan 463 ribu unit PS VR.

{Baca juga: Ini Dia Game Terlaris PlayStation 4 di 2018}

Selain mengumumkan angka penjualan PS VR, Sony juga mengumumkan sejumlah game yang akan tersedia di platform VR mereka. Ada 25 judul game baru yang akan tersedia, termasuk Blood & Truth, penerus dari game London Heist yang juga tersedia untuk PS VR.

Selain itu, menurut Engadget, Anda juga akan bisa memainkan Everybody’s Golf VR dan sejumlah game klasik dan mini-game yang bisa Anda temukan di Five Nights At Freddy’s. [BA/HBS]

Sumber: Engadget

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here